SMAN 8 Kota Bekasi Gelar Wisata Industri

BEKASI, suarapembaharuan.com - Belum lama diluncurkan program Wisata Industri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, telah membuahkan hasil. Program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi ini menarik minat pelajar SMAN 8 Kota Bekasi.



Ratusan pelajar SMAN 8 Kota Bekasi mengikuti Wisata Industri  dengan mengunjungi beberapa perusahaan dan tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Bekasi. Mulai dari Stadion Wibawa Mukti, Gedung Graha Pariwisata, ke Gedung DPRD Kabupaten Bekasi hingga ke Museum Gedung Juang. Sedangkan, perusahaan yang dikunjungi antara lain PT Yoyic Diary Indonesia, PT Hanken Indonesia, PT Bintang Toedjoe dan PT Amandina Bumi Nusantara kemarin.  


Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menjelaskan, program Wisata Industri ini menjelaskan sejarah Bekasi tempo dulu. 


“Museum Gedung Juang, dulunya pernah menjadi Kantor Bupati Bekasi, hingga sekarang menjadi museum modern,” ujar Dani Ramdan dalam keterangannya, Rabu (14/6/2023). 


Wisata Industri  juga dilakukan ratusan siswa Kabupaten Bekasi meninjau ke PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Di lokasi ini, para pelajar diberikan wawasan terkait dunia otomotif serta perakitan menjadi mobil yang berkualitas. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama