Tingkatkan Perekonomian, Desa Ronggomulyo, Rembang Gelar MoU ITI

TANGSEL, suarapembaharuan.com - Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Institut Tekhnologi Indonesia (ITI) dengan PT. Medal Cahaya Bhuana Arta (MCBA) dalam Program Sentra Ekonomi Desa, MoU ini dilaksanakan di Gedung Bakrie ITI Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) Kamis (15/6/2023).


Foto: MoU ITI dan MCBA di Gedung Bakrie ITI Serpong Tanggerang

Didalam MoU tentu memberikan banyak manfaat Penanaman dan Koprasi desa untuk seluruh desa yang tertinggal dalam memajukan masyarakat dengan memberdayakan seluruh desa dengan berbagai potensi dari masing masing desa, dengan sistem dan tekhnologi terbaik yang di miliki ITI bukan hanya masyarakatnya yang maju tapi Indonesia juga akan maju tentunya.


"ITI juga sebenarnya punya program Peradaban Bangsa dari peninggalan Habibie dan bisa menjadi salah satu program demi memajukan desa yang wajib dibantu secara tekhnologi," ujar Dosen Prodi Tehnik Elektro, Dr Ir Tris Dewi Indraswati.


Muhammad Khoirul Fatulloh, Direktur MCBA, menambahkan kerjasama dengan melibatkan akademis dan kampus Perguruan Tinggi Nasional untuk akselerasi program SED dalam membangun unit usaha desa di sektor ketahanan pangan, energi terbarukan dan telekomunikasi yang berkelanjutan termasuk layanan untuk kesehatan dan pendidikan.


"Maka itu sambut baik kerjasama dengan ITI dengan berbasis tekhnologi, di sektor apa saja akan tercapai baik dari hulu maupun ke hilir, tinggal nanti lumbung ikan di rembang, lebih cepat sistem nya lele 1,5 bulan bisa langsung panen," pungkasnya.


Di tempat yang sama Sutar, mengatakan kemiskinan di desa ini cukup ekstrim kehidupan kesehariannya yakni setiap hari bertani dan berternak sapi.


"Kami berharap kerjasama ini dengan ITI kita punya wawasannya kedepan dan kemajuan koperasi Cahaya Pintu Nusantara Desa Ronggomulyo, Rembang Jawa Tengah, menaikan ekonomi kami adalah keinginan kita disini. Semoga program ini berkah di lingkungan di rembang khusus mengatasi kemiskinan tinggi, bahkan para lulusan S1 dan S2 disini justru menjadi pengangguran, tidak berkembang. Semoga terbantu dalam kerjasama ini," harap Kepala Desa Ronggomulyo, Sutar di Gedung Bakrie ITI Serpong.


"Sambut baik dan suka hati bekerjasama dengan Desa Ronggomulyo, Rembang Jawa Tengah demi memajukan desa dan memberikan kontribusi untuk program teknologi terbaru ke teman-teman di desa Ronggomulyo, khususnya pada Mou hari ini dan sesuai dengan cita-cita kita semua akan terwujud dengan baik dan adil," tutup Rektor ITI Dr Ir Marzan Aziz Iskandar.


Kategori : News


Editor      : AHS


1 Komentar

  1. Semoga tambah maju ronggomulyo,,menjadi desa yang maju,,mandiri,,perkonomian jalan,,dari berbagai sektor.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama