Andika Perkasa Bacawapres Paling Pas Dampingi Ganjar Pranowo

Kemarin sore, mulai pukul 16:30 WIB hingga selesai, Acara dapat diakses pada link Youtube, salah satu di antaranya:

https://youtu.be/g1oJ2zCjqpg.


Dalam program tersebut saya memberi pandangan bahwa Jenderal (purn) Andika Perkasa yang paling pas menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pada Pemilu 2024. Namun karena keterbatasan waktu, saya tidak sempat memberi penjelasan tentang kemengapaannya.




Dibanding nama-nama yang diperbincangkan di ruang publik, Jenderal (purn) Andika Perkasa lebih pas dan tepat menjadi Bacawapres daripada yang lain. Mengapa?


Andika Perkasa dipercaya Presiden Jokowi  memegang tanggung-jawab luar biasa di berbagai jabatan strategis seperti Komandan Paspampres Jokowi, Pangkostrad, KASAD hingga memegang posisi tertinggi di tentara kita yaitu sebagai Panglima TNI. Dari tanggung-jawab dan jabatan tersebut, dapat dipastikan Andika Perkasa memiliki kompetensi yang sangat mumpuni. Dari tampak postur tubuh dan kepribadiannya, ia pun sehat jasmani dan rohani, sebagai salah satu persyaratan Bacawapres di Indonesia.


Sosok pemimpin yang dekat dengan prajuritnya ini, ternyata ia seorang terpelajar bergelar akademik doktor dan tiga master dari perguruan tinggi bergensi di dunia. Oleh karena itu, pada namanya terpampang Jenderal (Purn) Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. 


Namun, sosok Andika Perkasa tetap tokoh yang rendah hati, bersahaja dan sangat bersahabat kepada semua lapisan masyarakat. 


Pengalaman di bidang militer yang sangat luar bisa tersebut, dapat melengkapi kepemimpinan Ganjar Pranowo ketika kelak terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Negara Republik Indonesia periode 2024 - 2029.


Sebab, Andika Perkasa, nenurut hemat saya, sangat paham betul tentang pengelolaan pertahanan dan keamanan dalam negeri serta hubungannya dengan dinamika relasi dengan dunia internasional dalam konteks pertahanan. Karena itu saya berpendapat, ia pun memahami betul pengelolaan geopolitik dan geostrategi pertahanan dan keamanan.


Merujuk pada pengalaman di militer dan pendidikan akademik yang diraih oleh Andika Perkasa tersebut di atas, ia pasti memiliki kemampuan _leadership_ dan _managerial_ yang handal.


Untuk itulah, saya menyarankan kepada semua koalisi partai pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo segera "melamar" Andika Perkasa menjadi pasangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 sebagai Bacawapres.


Sebab, Andika Perkasa salah satu putra terbaik negeri ini yang paling pas mendampingi Ganjar Pranowo untuk memimpin Indonesia ke depan sebagai negara kepulauan, luas, yang termasuk jumlah penduduk terbesar di dunia dan  sangat multikultur.


Salam,

Dr. Emrus Sihombing

Komunikolog Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama