Kapolda Sumut Siapkan Program Trauma Healing untuk Tangani Korban Begal

MEDAN, suarapembaharuan.com – Satu hari memulai pekerjaan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membua terobosan baru, dengan memerintahkan  Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) memberikan pelayanan kesehatan dan trauma healing kepada para korban  begal.

u

Ist

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, tim kesehatan dan trauma healing dari Polda Sumut diturunkan untuk melihat langsung kondisi para korban Curas.

 

“Pelayanan yang kita berikan adalah bagian dari langkah Polda Sumut meringankan trauma kepada siapapun korban kejatahan jalanan, sedikit yang kami perbuat tapi mudah-mudahan bermanfaat,” kata Kombes Hadi, Sabtu (22/7).


Selain Bid Dokkes Polda Sumut, papar Hadi, layanan serupa juga dilakukan  seluruh Polres jajaran Polda Sumut. “Ya ini seluruh Polres di Sumut,” sebutnya.

 

Juru bicara Poldasu itu mengakui sampai saat ini baru lima korban Curas yang telah didatangi oleh Polda Sumut dan beberapa Polres.

 

Diantaranya, pada Jumat (21/7/2023), tim kesehatan dan healing Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mendatangi korban Curas bernama Andrian Sinaga (16). Korban mengalami luka-luka akibat diserang oleh dua tersangka menggunakan botol. Selain mengalami luka, korban juga mengalami kerugian satu unit handphone. Kemudian tim kesehatan dan trauma healing Polda Sumut menyambangi korban begal bernama Dimas (24) di Jalan Mesjid Desa Pematang Johar no 311 Kecamatan Labuhan Deli.


Pada Kamis (20/7/2023), tim kesehatan dan trauma healing Polda Sumut dan Polres Belawan mendatangi korban begal bernama Fransiska Halim di Jalan Bilal Komplek Bilal Prima No. 101 H Medan, Aqil Aabyan Aufa di Jalan Bilal Gang Inpres dan kediaman Ilyas di Jalan Asahan PTPN III Lingkungan X Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.


“Tim kesehatan dan trauma healing yang datang itu memberikan pelayanan kesehatan dan therapi. Dimana para korban mengalami luka-luka. Kepada keluarga korban juga diberikan pelayanan trauma healing,” ujarnya.

 

Hadi mengaku, pelayanan kesehatan dan trauma healing kepada korban kejahatan jalanan ini terus dilakukan. “Benar, ini akan kita lakukan terus menerus,” ujarnya.

 

Pihak Bidang Dokkes Polda Sumut sendiri sedang berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres jajaran untuk melakukan pendataan korban-korban Curas.


Kategori : News


Editor      : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama