Relawan Bara API Deklarasi Dukung Andika Perkasa Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam relawan Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) mendeklarasikan dukungan kepada Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Bara API menilai Ganjar layak didampingi oleh sosok militer mumpuni seperti Andika Perkasa untuk menghadapi situasi geopolitik yang penuh ketegangan.



"Kita melihat situasi bahwa memang harus militer yang harus jadi cawapres Ganjar Pranowo. Kenapa? ini berkaitan soal geopolitik yang sedang mengalami gonjang-ganjing, situasi yang penuh dengan konflik. Jadi menurut kita, cawapres yg paling tepat harus berlatar belakang militer. Siapa itu? Ya Andika Perkasa," ujar Ketua Umum Bara API Adi Kurniawan saat konferensi pers di Luxury Inn Arion hotel, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/7/2023).


Adi memang tidak menampik jika ada tokoh militer lain yang namanya masuk deretan bakal capres-cawapres di Pilpres 2024 seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partia Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, jika melihat rekam jejak, pihaknya meyakini Andika jauh lebih mumpuni. 



"Karena berbicara rekam jejak, Andika itu berhasil memimpin institusi TNI, di mana ketika beliau menjadi panglima, banyak pembangunan-pembangunan yang dilajukan oleh Andika Perkasa," tandas Adi.


Andika Perkasa, kata Adi, merupakan sosok yang bersih, tidak pernah terlibat kasus apapun dan tidak memiliki cacat hukum. Menurut  dia, Andika juga merupakan tokoh humanis dan mampu membawa TNI berwajah humanis. Dia menilai perpaduan antara Ganjar Pranowo yang merakyat dan Andika Perkasa yang humanis merupakan pasangan ideal.



"Yang ketiga, beliau adalah tokoh berprestasi, beliau tokoh militer yg memiliki segudang penghargaan, prestasi, sehingga menurut kita beliau sangat layak mendampingi Ganjar Pranowo," ungkap dia.


Adi mengatakan pihaknya optimistis PDIP mengusung Andika sebagai cawapres Ganjar.


"Semakin banyak masyarakat yang menyuarakan, saya pikir PDIP juga tidak akan buta dan tuli gitu, karena kalau misalnya dukungan rakyat semakin besar, PDIP pasti akan menunjuk Andika Perkasa sebagai cawapres Ganjar Pranowo," pungkas Adi.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama