Relawan Ganjar Beberkan Alasan Erick Thohir Layak Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Relawan 'Dengan Ganjar Indonesia Jos' atau DeGAN IJO Suhono membeberkan sejumlah alasan yang membuat Erick Thohir layak menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Pertama, kata Suhono, Erick Thohir bisa memberikan efek elektoral kepada Ganjar Pranowo terutama menggaet suara-suara di luar pulau Jawa.



"Pak Erick Thohir berasal dari Pulau Sumatera yang berpotensi dapat menambah menambah suara di luar pulau Jawa," ujar Suhono saat dihubungi, Minggu (23/7/2023).


Kedua, kata Suhono, Erick Thohir mempunyai pengalaman memenangkan kontestasi pilpres saat menjadi ketua tim pemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Menurut Suhono, hal tersebut menjadi modal besar bagi Erick Thohir kembali memenangkan Pilpres 2024 dengan posisi Cawapres Ganjar.


"Pak Erick Thohir pernah menjadi Timses pemenangan Jokowi dan Alhamdulillah berhasil berarti beliau punya pengalaman yang cukup mumpuni dalam rangka memenangkan kontestasi di Pilpres 2024," ungkap dia.


Ketiga, Erick Thohir merupakan seorang pengusaha sukses yang telah memiliki pengalaman dalam memimpin birokrasi dan menyelenggarakan event-event nasional maupun internasional mewakili Indonesia. Salah satunya adalah Erick Thohir pernah menjadi Ketua Panitia SEA GAMES saat Indonesia menjadi tuan rumah dan acara tersebut sukses besar.



"Keempat, Pak Erick Thohir menjadi ketua PSSI dan terbukti mampu mengangkat PSSI menjadi organisasi sepak bola yang cukup bergengsi di Indonesia dan diperhitungkan di belahan dunia, di berbagai negara," ungkap dia.


Kelima, lanjut Suhono, Erick Thohir tidak pernah terlibat langsung atau tidak langsung dan tidak mempunyai kedekatan sama sekali dengan kelompok-kelompok radikalisme di Indonesia. Menurut Suhono, hal tersebut penting karena setiap pemimpin Indonesia harus tegas menolak radikalisme yang bisa mengancam integrasi bangsa.


"Pak Erick Thohir adalah sosok generasi muda yang dekat dengan anak-anak kaum milenial, kaum Gen Z terutama para penghobi bola sehingga dapat menjadi magnet bagi anak-anak muda untuk beraktivitas, berjuang bangsa dan negaranya," jelas dia.


Menurut Suhono, keberadaan kelompok milenial atau kaum muda sangat penting. Selain karena posisi kaum milenial secara elektoral strategis, tetapi juga mereka adalah masa depan bangsa yang perlu diberdayakan menjadi SDM unggul, cerdas, berintegritas serta kompetitif.


"Pak Erick Thohir dan Pak Ganjar adalah simbol pemimpin-pemimpin muda yang energik untuk membangun bangsa dan negara demi kecintaannya NKRI. Karana Indonesia adalah negara yang cukup luas maka harus dipimpin oleh pemimpin muda yang energik dan semangat," pungkas Erick Thohir.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama