Satgas Antimafia Bola Kawal Liga Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola. Kapolri menjelaskan, pengaktifan satgas tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kompetisi sepak bola di Indonesia.


Repro Google

“Aktifkan lagi Satgas Antimafia Bola untuk mengawal kompetisi Indonesia yang fair dan berkualitas,” kata Kapolri di perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di GBK, Jakarta.


Di sisi lain Kapolri juga mengungkapkan, pihaknya kini terus membenahi sistem pengamanan pertandingan olahraga hingga sesuai dengan standar internasional.


“Polri juga menyempurnakan manajemen pengamanan kompetisi olahraga dengan menerapkan standar internasional,” tutur Kapolri.


Kapolri sebelumnya menyebut bakal merevisi Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Olahraga. Hal ini dilakukannya guna mencegah terulangnya Tragedi di Kanjuruhan.


Kapolri mengungkapkannya seusai penutupan Kursus Manajemen Pengamanan Stadion yang mendatangkan tim pengajar dari Conventry University Inggris di Mabes Polri.


“Seiring dengan beberapa waktu yang lalu kejadian di Kanjuruhan yang tentunya menjadi perhatian kita bersama bahwa ke depan hal ini tidak boleh terjadi lagi,” ujar Kapolri.


Kategori : News


Editor      : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama