Silat Ujungan Jadi Roh Logo HUT ke-73 Kabupaten Bekasi

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah memilih pemenang desain logo HUT ke-73. Desain logo pemenang, menggambarkan seseorang yang memperagakan jurus silat Ujungan, yang merupakan budaya asli Bekasi. Silat Ujungan menjadi roh dalam logo HUT Kabupaten Bekasi tahun ini.


Foto: Logo HUT ke-73 Kabupaten Bekasi. Dok Pemkab Bekasi

“Logo berbentuk angka 73, yang menggambarkan orang memainkan jurus silat Ujungan,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Senin (17/7/2023).


Dalam logo tersebut, seseorang yang memperagakan jurus silat Ujungan membentuk angka 7 dan mengenakan kopiah di kepalanya.


Umumnya, silat Ujungan dimainkan sambil menggunakan tongkat kayu untuk menyasar ke kaki lawan. Pemkab Bekasi ingin mengenalkan kembali silat Ujungan kepada generasi penerus sebagai warisan budaya yang harus dilestarikan.


Saat puncak acara pada 15 Agustus 2023, akan ditampilkan adegan kolosal silat Ujungan oleh para pelajar guna memeriahkan hari jadi Kabupaten Bekasi. 


Berbagai rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-73, antara lain Fun Bike dan Night Run 5K di Central Park Meikarta.


Selain itu, akan digelar Festival Kabupaten Bekasi Makin Berani dengan diisi gelaran bazar, pameran produk UMKM, koperasi dan perusahaan industri. (MAN)


Kayegori : News


Editor      : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama