Stadion Wibawa Mukti Diusulkan Jadi Arena Piala Dunia U-17

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengusulkan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, sebagai salah satu arena pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17. Hal ini, dilatari dari aspek kelayakan infrastruktur dan  kemudahan akses di stadion.


Foto: Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi kini berkapasitas 25.395 kursi. (SP)

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, telah mengusulkan kesiapan stadion kepada otoritas terkait.


“Usulan ini telah kami  komunikasikan dengan pihak PSSI melalui Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi,” ujar Dani Ramdan, Senin (3/7/2023).


Dia berharap, PSSI maupun FIFA dapat mempertimbangkan kesiapan Stadion Wibawa Mukti dalam perhelatan internasional U-17.


Diketahui, Stadion Wibawa Mukti pernah menggelar ajang internasional seperti ASIAN Games 2018. Lalu, kerap dijadikan tempat latihan tim nasional hingga menjadi kandang sejumlah klub papan atas Indonesia.



Dengan kapasitas 28.000 penonton, kini dipangkas menjadi 25.395 kursi demi menjaga aspek keamanan penonton. Rencananya, perhelatan Piala Dunia U-17 diselenggarakan pada 10 November-2 Desember 2023 mendatang. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, menambahkan Stadion Wibawa Mukti telah memenuhi persyaratan dari sisi lapangan maupun keamanan. 


“Stadion Wibawa Mukti telah dipercaya menjadi stadion di Liga 1, mudah-mudahan bisa menjadi pertimbangan apabila PSSI menunjuk kita sebagai tuan rumah U-17,” ujar Iman Nugraha.


Menurutnya, pihaknya juga menyiapkan lapangan pendamping di Cikarang Utara, Pasir Tanjung dan di kawasan industri. (MAN) 


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama