Eka Gym Fitness Center Bantu Percepat Pemulihan Cedera dan Lawan Penyakit

TANGERANG, suarapembaharuan.com - Eka Hospital BSD membuka pusat kebugaran Eka Gym Fitness Center guna membantu mempercepat pemulihan cedera atau operasi dan pasien yang sedang melawan masalah kesehatan tertentu, seperti diabetes dan kolesterol tinggi. 



Fasilitas ini untuk melengkapi pengobatan atau perawatan pasien yang cedera akibat olahraga ataupun non cidera. Seperti, penyakit jantung, hipertensi, diabetes melitus dan lainnya.


Dalam membantu pasien dan masyarakat umum melatih kebugaran yang dirancang dan diawasi langsung oleh dokter spesialis kedokteran olahraga bersertifikasi International Strengthening and Conditioning Specialist.


Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, Eka Gym Fitness Center, yakni Dr. Mochamad Zulfar Aufin Sp.K.O mengatakan seseorang yang sering melakukan aktivitas fisik seperti pekerja lapangan dan atlet merupakan orang yang memiliki risiko cedera yang tinggi. 


"Sehingga ketika mereka mengalami cedera namun ingin kembali melakukan aktivitas fisik,” katanya di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, baru-baru ini. 


Eka Gym Fitness Center, lanjut dr Zulfar, bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mereka melatih kebugarannya kembali, karena olahraga tidak dapat dilakukan secara sembarangan saat dalam masa pemulihan cedera karena memiliki risiko untuk mengalami cedera kembali.


Disamping itu, Eka Gym Fitness Center juga dapat ditujukan pada pasien yang memiliki kondisi kesehatan khusus, seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.


“Jenis-jenis penyakit tersebut lebih berisiko jika dibandingkan dengan masyarakat biasa, sehingga Medical Fitness bisa menjadi pilihan untuk mereka membangun kebugaran selagi mengontrol penyakit tersebut,” jelas dia.



Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Eka Hospital BSD lainnya, Dr. Donny Kurniawan, Sp.K.O, Subsp.ALK (K) menjelaskan Eka Gym Fitness Center adalah pusat kebugaran yang dihadirkan oleh Eka Hospital dalam membantu pasien dan masyarakat umum untuk melatih kebugarannya lewat “Medical Fitness” dengan aman, optimal, dan “tailor-made” atau personal sesuai kebutuhan.


Tempat ini dilengkapi dengan program dan pengawasan latihan fisik secara langsung oleh dokter spesialis kedokteran olahraga.


Tak seperti pusat kebugaran pada umumnya, di Eka Gym Fitness Center setiap dokter spesialis akan memberikan pelatihan kepada satu orang pasien, bukan kelompok. Hal ini bertujuan agar proses pelatihan lebih maksimal dan fokus.


"Sehingga proses latihan tidak akan berakhir sia-sia karena telah berdasarkan atas diagnosa dan rekomendasi langsung dari dokter," papar dr Donny.


“Faktanya, manusia memiliki kondisi dan respon tubuh yang berbeda-beda, apa yang cocok untuk orang lain belum tentu cocok untuk Anda. Itulah sebabnya cedera sering terjadi pada orang awam yang belum terbiasa untuk melakukan aktivitas fisik,” ujar Dr. Donny.


Saat ini di Eka Gym Fitness Center terdapat lima dokter spesialis olahraga. Kedepannya akan ditambah menjadi 10 orang. Pusat kebugaran ini juga ditunjukan pada pasien yang memiliki kondisi kesehatan khusus, seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.


"Jenis-jenis penyakit tersebut lebih berisiko jika dibandingkan dengan masyarakat biasa sehingga medical fitness bisa menjadi pilihan untuk mereka membangun kebugaran selagi mengontrol penyakit tersebut," ujarnya.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama