Ke Labuan Bajo, Jangan Lewatkan 4 Destinasi Anti Mainstream Berikut Ini!

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Siapa coba yang nggak pengen liburan ke Labuan Bajo? Yap, spot yang berada di di ujung barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ini punya keindahan flora dan fauna yang memukau, perairan laut yang kaya akan keanekaragaman hayati bawah laut, dan pulau-pulau eksotis dengan pantai-pantai pasir putih yang indah.


Ilustrasi

Memiliki pemandangan alam yang terbilang lengkap, Labuan Bajo memang menjadi destinasi impian banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Buat kamu yang pengen liburan bareng keluarga, teman atau bahkan solo traveling ke Labuan Bajo, nih ada rekomendasi 4 tempat dan activity yang wajib banget kamu coba. Let’s get lost!


Pantai Waso.


Nggak perlu menyeberang ke Pulau Komodo, karena spot wisata penyangga seperti pantai-pantai di sekitar Labuan Bajo juga tidak kalah mempesona. Nah, kalau kamu memang mengincar view sunrise yang berbeda dari yang lain, wajib banget ke Pantai Waso.


Berada di tengah-tengah Desa Benteng Dewa, Kecamatan Lembor Selatan, Manggarai Barat, Pantai Waso menyimpan pesona luar biasa yang tak tertandingi oleh pantai manapun. Saat mentari muncul dari ufuk timur, dia menghadirkan pemandangan sunrise yang memukau dengan latar belakang perbukitan hijau yang memeluk pantai dengan lembut. 


Kalau datang ke spot ini kamu bisa bersantai menikmati matahari terbit, memancing, berenang bahkan berkemah. Jangan lupa jaga kebersihan, ya!


Pantai Waecicu

Kalau tadi sunrise, sekarang sunset! Yang pengen punya foto-foto pantai pas golden hour, Pantai Waecicu jadi tempat yang oke banget. Hanya dengan duduk di atas pasir pantai yang lembut, kamu bisa merasakan semilir angin yang menyegarkan. 


Menyeruput kelapa sambil disinari sinar matahari terbenam yang eksotis, seakan melunturkan rasa lelah setelah seharian keliling Labuan Bajo. Kalau ke sini, kamera smartphone jangan sampai low battery, deh. Soalnya pemandangannya keren! Sayang banget kan kalau nggak di-upload ke Instagram kamu?


Mendaki Bukit


Nah, ini dia enaknya traveling Labuan Bajo. Pemandangan alamnya lengkap banget! Kalau tadi udah ada rekomendasi pantai yang bisa kamu nikmati, buat kamu yang suka tracking wajib banget mendaki bukit-bukit yang ada di Labuan Bajo.


Ada Bukit Amelia Sea, Bukit Cinta dan Bukti Sylvia untuk kamu yang suka banget dengan pemandangan sunset dan sunrise di atas bukit. Di sini kamu bisa dapetin view sunset yang dipadu dengan pemandangan hilir mudik kapal laut yang di sekitar Labuan Bajo. Pokoknya cocok banget deh buat profile picture kamu yang setraveling itu!


Air Terjun Cunca Wulang


Pantai udah, gunung juga udah. Sekarang waktunya air terjun, ya nggak? Hanya sekitar 30 kilometer dari Labuan Bajo atau sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor, kamu bisa menemukan pesona alam yang indah bernama Air Terjun Cunca Wulang. Dalam bahasa setempat, "cunca" berarti air terjun dan "wulang" bermakna bulan, karena kabarnya air terjun ini terlihat seperti bulan.


Air Terjun Cunca Wulang tersembunyi di Desa Wersawe, Mbeliling, di tengah perjalanan yang menantang melintasi hutan lebat. Namun, saat tiba di lokasi, setiap usaha akan terbayar lunas oleh keindahan tak terduga yang mengalir di sana. Air terjun ini menawarkan panorama menakjubkan dengan aliran air yang jernih, meluncur di antara ngarai dan tebing batuan yang menjulang tinggi. 


Gimana makin nggak sabar pengen cepetan ke Labuan Bajo dan eksplore semua spot wisata eksotis di sana? Liburan ke Labuan Bajo makin hemat terbang bareng AirAsia!


Karena lagi ada promo rute penerbangan Surabaya-Labuan Bajo (SUB-LBJ dan LBJ-SUB) dengan harga Rp 1,5 Juta dan Labuan Bajo-Surabaya (LBJ-SUB) dengan harga Rp 1,4 Juta saja! Harga di atas belum termasuk tax dan biaya terkait penerbangan yang lain, ya.


Dengan frekuensi penerbangan empat kali dalam seminggu, traveling ke Labuan Bajo jadi makin mudah, hemat dan pastinya nyaman terbang dengan AirAsia! 


Pesan tiket penerbangan Surabaya-Labuan Bajo lewat website resmi AirAsia yakni airasia.com atau lewat AirAsia Superapp yang bisa kamu download di Apple App Store dan Google Play Store.


Pesan sekarang dan liburan seru ke berbagai destinasi wisata impianmu. Cek informasi promo destinasi domestik dan luar negeri lainnya di airasia.com atau lewat AirAsia Superapp. Syarat dan ketentuan berlaku.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama