ASN di Rembang Bangun Gerakan Sedekah Telur untuk Atasi Stunting

REMBANG, suarapembaharuan.com – Gerakan sedekah telur peduli stunting dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang diluncurkan. Peluncuran dilakukan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’, dengan menyerahkan secara simbolis bantuan telur kepada dua ibu, yang anaknya terkena stunting, di Pendapa Kecamatan Sedan, Jumat (15/9/2023).


Ist

Wabup menjelaskan, kegiatan dilakukan untuk membantu pemenuhan gizi anak stunting akan dilaksanakan secara rutin setiap Jumat. Target sementara, sedekah telur akan berjalan sampai tiga bulan ke depan.


“Dipilihnya Kecamatan Sedan sebagai tempat launching, karena jumlah anak stuntingnya paling banyak dari 14 kecamatan, ada 220-an anak. Saya datang, karena ingin memastikan apakah telur yang terkumpul ini bisa memenuhi anak stunting di Kecamatan Sedan,” ungkap Gus Wabup, sapaan akrabnya.


Disampaikan, sedekah telur yang terkumpul, akan disalurkan ke semua kecamatan. Telur yang terkumpul pada gerakan perdana ini, ada 10.868 butir. Masing-masing anak mendapatkan 14 butir telur, sehingga harapannya, setiap harinya anak tersebut makan dua telur.


Penerima bantuan warga Sidorejo, Kecamatan Sedan, Khoiriyah mengaku senang dengan bantuan tersebut. Terlebih, anaknya sangat menyukai makan telur.


“Bagus banget bantuan telur ini, apalagi anak ini suka sekali sama telur. Bisa membantu anak saya yang stunting,” tuturnya.


Kategori : News


Editor      : RCS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama