Duta Besar Indonesia untuk Swiss Apresiasi Regal Springs Indonesia

MEDAN, suarapembaharuan.com - Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) menyambut kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Swiss Ngurah Swajaya dan rombongan di wilayah operasional perusahaan yang meliputi Kabupaten Serdang Bedagai, Toba serta Samosir, Sumatera Utara pada 15-16 September 2023, didampingi oleh President Commissioner Regal Springs Indonesia Sammy Hamzah dan President Director Regal Springs Indonesia Rudolf Hoeffelman. 



Kunjungan ini tidak hanya untuk memperkuat silaturahmi, tetapi juga merupakan bagian dari komitmen Regal Springs Indonesia dalam memperkenalkan konsep  budidaya perikanan ikan tilapia yang dikelola secara terintegrasi, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Konsep ini memiliki dampak positif  baik untuk ekosistem dan masyarakat.  


Dalam sambutannya, Ngurah Swajaya menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai Regal Springs Indonesia. “Saya sangat terkesan melihat melihat semangat, motivasi dan dedikasi para karyawan di sini,” ujar Ngurah


Ia juga menekankan, bahwa dengan upaya terus menerus dari manajemen untuk memotivasi karyawan tidak hanya berdampak untuk perusahaan. “Keinginan kuat karyawan untuk mengenalkan ikan tilapia terbaik di dunia ada di Danau Toba juga akan berdampak positif untuk kesejahteraan keluarga, masyarakat serta lingkungan,” tambahnya. 


Dalam agendanya, rombongan Duta Besar Indonesia untuk Swiss berkesempatan melihat secara langsung proses pembenihan ikan tilapia yang semua tahapnya dilakukan secara alami, mengunjungi fasilitas pabrik, laboratorium untuk pengujian dan pemantauan kualitas air berkala, hingga berkeliling area keramba tempat budidaya ikan tilapia. 


President Director Regal Springs Indonesia, Rudolf Hoeffelman yang mendampingi Ngurah Swajaya menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini. “Kami sangat optimis terhadap masa depan budidaya ikan tilapia premium di Indonesia dan berkomitmen sepenuhnya untuk menciptakan perubahan dengan dampak yang positif,” jelas Rudolf


Ia juga menyatakan harapannya untuk dapat bekerja sama bersama pemerintah dalam upaya mengembangkan industri akukultur yang berkelanjutan. “Kami berharap dapat memberikan kontribusi agar ke depannya indusri akuakultur dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama menjaga ketahanan pangan, lebih banyak menciptakan lapangan kerja, hingga meningkatkan perkonomian,” tambahnya.  


Upaya Regal Springs Indonesia untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat salah satunya adalah lapangan kerja untuk masyarakat lokal di sekitar wilayah operasional perusahaan baik di Kabupaten Sergai maupun masyarakat di Kabupaten Toba dan Samosir Toba.  Saat ini jumlahnya  lebih dari 2.000 orang, yang terus dibekali dengan program pelatihan dan pengembangan SDM guna  meningkatkan produktivitas. 


Tentang Regal Springs Indonesia


Regal Springs Indonesia adalah pelopor bisnis budidaya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pangan yang memperkerjakan lebih dari 2,000 karyawan di Sumatera Utara yang beroperasi sejak 1989. 


Tahun 2018, Regal Springs Indonesia meluncurkan program Tanggung jawab Sosial dan Keberlanjutan “KAMI PEDULI” yang berfokus pada tiga pillar; Lingkungan, Sosial dan Ekonomi. Ini adalah program berkelanjutan terpadu pertama untuk budidaya ikan Tilapia. 


Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Hal ini terbukti dengan pencapaian Regal Springs Indonesia menjadi produsen ikan Tilapia pertama di dunia yang menjalankan operasionalnya dengan bertanggung jawab sesuai  standar Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB), Aquaculture Stewardship Council (ASC) dan GAA BAP.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama