Hai Newbie, Ada 4 Tips Traveling Antiribet ke Luar Negeri

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Siapa coba yang nggak pengen jalan-jalan ke luar negeri? Pastinya seru kan memperkaya pengalaman dan wawasan kamu tentang bagaimana situasi di luar negeri bikin kamu jadi lebih menghargai budaya baru dan kamu bakalan ngerasa jadi citizens of the world. 


Ilustrasi.google

Namun persiapan untuk perjalanan ke luar negeri tentunya berbeda dibandingkan berlibur di dalam negeri. Selain aspek biaya, kamu juga perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting seperti paspor dan visa yang memerlukan pengurusan jauh sebelum tanggal keberangkatan. Berikut ini beberapa tips traveling ke luar negeri yang bisa bikin kamu terhindar dari segala hal yang bikin ribet. Check it out!


Urus Dokumen dari Jauh-jauh Hari


Berbeda kalau kamu mau jadi traveler lokal, ada beberapa dokumen yang perlu kamu urus kalau mau jalan-jalan ke luar negeri. Yang paling penting adalah punya paspor, karena itu syarat wajib untuk bisa masuk negara lain. Tapi, di beberapa tempat, mungkin juga harus punya visa supaya bisa diijinkan masuk.


Nah, bikin paspor dan visa ini enggak bisa instan, harus melewati proses dan nggak bisa selesai seketika. Jadi, mendingan kamu urus semua dokumen ini dari jauh-jauh hari, minimal 3 bulan sebelum kamu berangkat.


Gabung Group Tour


Ini disarankan banget buat kamu yang rada males mikir itinerary-nya gimana. Tapi pastikan kamu riset mendalam ya soal group tour yang kamu pilih. Jangan sampai begitu udah jalan bareng, mereka nggak sesuai sama ekspektasi kamu dan teman-teman. Pastikan juga kamu memilih travel agent yang terpercaya juga, ya. Oh ya, gabung group tour juga jadi pertimbangan menarik kalo kamu pengen coba solo traveling.


Persiapkan Urusan Finansial dengan Benar


Menyiapkan budget itu satu hal. Tetapi memastikan mata uang negara dan bagaimana kamu akan bertransaksi selama di negara tujuan juga mesti dipersiapkan. Sebelum berangkat, kamu bisa mengunjungi bank untuk memastikan bahwa rekening yang dimiliki bisa dipakai di negara lain. Kemudian kamu bisa menukarkan sedikit uang sesuai dengan mata uang negara tujuan untuk pegangan cash di money changer atau bank setempat.


Sikat Promo Hemat Bolak-Balik dari AirAsia!


Yang namanya traveling ke luar negeri, anti banget deh yang namanya beli tiket dadakan. Makanya mending langsung pesan tiket pulang-pergi (PP) sebelum berangkat. Apalagi beberapa negara yang memiliki peraturan imigrasi yang ketat menjadikan pembelian tiket jadi hal yang wajib saat mengajukan visa.


Sekarang terbang bolak-balik ke luar negeri makin hemat karena ada potongan 10% dari Indonesia AirAsia (QZ)! Diskon berlaku untuk penerbangan ke luar negeri dengan kode penerbangan dari dan ke Indonesia. Mulai dari Jakarta, Medan, Bali dan Surabaya, terbang bolak-balik ke luar negeri sekarang makin hemat dengan AirAsia! Fyi nih, diskon 10% baru bisa kamu dapatkan untuk perjalanan pulang dari luar negeri ke Indonesia, ya.


Untuk informasi rute penerbangan dengan potongan harga 10% yang bisa kamu dapatkan cek selengkapnya melalui www.airasia.com atau AirAsia Superapp yang bisa kamu unduh di Google Playstore atau App Store. Berlaku untuk periode pemesanan 4-10 September 2023 dan untuk periode penerbangan 7 September hingga 14 Desember 2023. 


Pesan sekarang dan liburan seru ke berbagai destinasi wisata impianmu. Cek juga informasi promo destinasi domestik dan luar negeri lainnya di airasia.com atau lewat AirAsia Superapp. Syarat dan ketentuan berlaku.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama