Jenderal Andika Ternyata Suka Makanan Padang, Menu Favoritnya Telor Talua Barendo dan Tambusu

JAKARTA, suarapembaharuan.com -  Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa ternyata menyukai makanan masakan Padang. Salah satu menu favoritnya adalah telur Talau Barendo dan Tambusu. 



Hal ini terungkap dalam acara grand opening Rumah Makan Padang Payakumbuah Juanda-Bekasi, Bekasi Timur, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023).


Andika membuka secara resmi Rumah Makan Padang Payakumbuah Juanda-Bekasi. Dia didampingi oleh sang istri Hetty Perkasa dan Andrew Perkasa serta Owner RM Padang Payakumbuah Muhammad Arief. 



Setelah acara pembukaan, Andika bersama istri dan anaknya langsung mencicipi masakan Padang RM Padang Payakumbuah.


"Tadi telor Talua Barendo, Tambusu, terus kikilnya. Banyaklah, pokonya harus dicoba-lah, sebab kalau nggak coba, rugi," kata Andika usia menyantap makanan di RM Padang tersebut.



Talua Barendo merupakan telur dadar khas Sumbar yang berbeda dengan bentuk pada umumnya. Bentuk talua barendo lebih menggiurkan karena terlihat lebih gurih dengan pinggiran berbentuk seperti renda dan tidak lembek. Sementara tambusu adalah makanan khas Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Agam. Tambusu terbuat daripada usus lembu atau usus kerbau, dengan kuah gulai yang pekat dan diisi dengan telur putar berempah. 


Andika mengaku dirinya dan keluarga sebenarnya sering makanan masakan Padang. Pasalnya, masakan merupakan pecinta protein yang umumnya banyak terkandung di masakan Pandang.



Yang menarik, Andika juga baru kembali makan nasi setelah sekian lama puasa makan nasi demi menjaga kondisi badan. Dia sengaja datang ke RM Padang Payakumbuah dengan salah satu tujuan makan nasi yang dinilainya rasanya beda karena berasal Sumatera Barat.


"Memang saya ke sini sengaja untuk makan nasi. Padahal, sudah berapa lama, saya lupa kapan terakhir makan nasi, karena kita kan jaga badan. Nah, begitu makan nasi pun beda, ternyata berbeda, baru dapat penjelasan dari Mas Arief ternyata berasal dari Sumatera Barat, memang pengalaman beda-lah," jelas dia.



Pada kesempatan itu, Andika juga mengapresiasi masakan Padang yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia, bahkan sudah menyebar keluar negeri. Menurut dia, industri dan branding masakan Padang sudah bagus. 


"Tetapi approach dari Mas Arief (RM Padang Payakumbuah) ini kan lebih modern, strategi marketing, kemudian strategi presentasinya berbeda, saya optimis, kalau orang lain bisa, entrepreneurship yang lain seperti Starbucks, yang sekarang sudah 16 ribu outlet, jadi cita-cita Mas Arief ini bisa membangun seribu  outlet bukan hal yang tidak mungkin. kita support semoga makin banyak anak-anak muda Indonesia seperti Mas Arief," imbuh Andika.



Owner RM Padang Payakumbuah Muhammad Arief mengungkapkan alasan dirinya khusus mengundang Andika Perkasa ke acara opening Rumah Makan Padang Payakumbuah. Menurut Arief, Andika merupakan tokoh inspiratif yang selalu memberi motivasi kepada siapapun khususnya generasi muda Indonesia untuk terus belajar dan membangun entrepreneurship.


"Pak Andika ini salah satu panutan kita, inspirasi kita, jadi kita merasa terhormat sekali kalau misalnya Pak Andika meresmikan salah satu cabang kita. Sebenarnya kita niatnya begitu. Jadi kita merasa terhormat sekali dan apa ya, spirit perjuangan Pak Andika bisa kita aplikasikan," ungkap Arief.


Kategori : News


Editor      AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama