Ketum Percasi Apresiasi Juara Festival Catur Pelajar BPK Penabur 2023: Dikirim ke Beberapa Kejuaraan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), GM Utut Adianto memberikan apresiasi, Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur 2023, pesertanya membludak mencapai 1.757 pecatur.



“Upaya memberikan semangat dan penghargaan bagi peserta yang tampil juara, baik tingkat SD, SLTP dan SLTA, PB Percasi menjanjikan tampil di kejuaraan Asia di Laos,” katanya saat menutup Festival Catur Pelajar di Auditorium SPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2023).


Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi, menyambut baik janji yang diberikan Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto yang memberikan peluang bagi juara tingkat SD, SLTP dan SLTA tampil di kejuaraan Asia Catur di Laos.


Sedang juara dua dan tiga tingkat SD, SLTP dan SLTA mendapat peluang tampil di Kejurnas Catur tahun 2024 di Manado. Dengan pemberian penghargaan bisa tampil di event yang lebih tinggi lagi levelnya, memberikan semangat bagi peserta lain di tahun-tahun mendatang tampil di Festival Catur Pelajar SPK Penanur.


Adri menceritakan, target peserta Festival Catur Pelajar Spk Penanur tahun 2023 mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA hanya 1.400 orang. Namun ternyata peserta yang tampil mencapai 1.757 dari 13 Provinsi di Indonesia. Hal itu cukup spektakuler dan bisa masuk. Museum Muti.



Pembina PB Percasi, Ir. Eka Putra Wirya mengatakan, spektakuler peserta Festival Catur Pelajar SPK Penabur tahun 2023 mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA mencapai 1.757 dari 13 provinsi di Indonesia.


“Jumlah peserta cukup banyak dapat diberikan apresiasi yang luar biasa. Ini merupakan senergi yang baik antara Spk Penabur dan PB Percasi dalam melahirkan atlet muda berbakat nantinya," urai Eka Putra Wirya.


Menurutnya, banyaknya peserta yang tampil di Festival Catur Pelajar SPK Penabur bisa dikatakan merupakan fenomenal yang luar biasa dan spektakuler.


Dengan peserta yang fenomenal dan spektakuler itulah Eka dengan spontanitas langsung membuat pantun “Catur Penabur acaranya penuh dedikasi, Cakep. Pesertanya adalah pelajar yang mempunyai potensi, Cakep. Yang kalah tetap semangat berkompetisi, Cakep. Yang menang latihan terus meningkatkan prestasi”


Pantun ini layak diberikan pada semua peserta dan Yayasan BPK Penabur yang tiap tahun menggelar Festival Catur Antar Pelajar Tingkat Nasional. “Dengan kreativitasnya dalam meningkatkan prestasi atlet Catur mulai usia dini, sudah jelas PB Percasi akan mendukung tiap tahunnya,” pungkas Eka.


Kategori  : News


Editor       : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama