PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Jadi Tujuan Wisata Industri

BEKASI, suarapembaharuan.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi menjadi tujuan wisata industri di Kabupaten Bekasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tak hanya menjadikan pabrik-pabrik di kawasan industri sebagai tujuan wisata industri tetapi juga PDAM, menarik untuk dijadikan tempat wisata industri.


Foto: Murid SMPN 3 Tarumajaya antusias mengikuti program wisata industri ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (SP)

Seperti yang dilakukan para pelajar SMPN 3 Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Mereka diajak berwisata industri sambil belajar mengetahui seluk beluk produksi air bersih sebelum didistribusikan kepada pelanggan.


Murid Kelas VIII ini tampak antusias mengikuti wisata industri PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Sambil mendengarkan pemaparan dari bagian produksi, para pelajar ini juga mencatat beberapa hal penting. Pencatatan dimulai dari proses pengambilan air baku (intake) dari Kalimalang atau Tarum Barat, berlanjut melakukan pengolahan air bersih hingga menghasilkan air bersih yang akan disalurkan kepada pelanggan.



“Kita fasilitasi, bagaimana cara memproduksi air bersih mulai dari hulu hingga hilir. Kita memberitahukan kepada anak-anak, mesin-mesin yang digunakan dalam pengolahan air bersih, proses kimiawi dan sebagainya hingga menjadi air bersih,” kata Kepala Bagian Produksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Sugeng Riyadi, Rabu (6/9/2023).


Sementara itu, Wali Kelas VIII-3 Novi Yanti menambahkan, tujuan melakukan wisata industri ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi agar para murid dapat mengetahui cara pengolahan air kali menjadi air bersih yang dibutuhkan masyarakat.


“Sepulang dari PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, para murid diwajibkan membuat ringkasan atau resume terkait sistem pengolahan air bersih yang akan dipresentasikan di depan kelas,” pungkas Novi Yanti. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama