Andika Perkasa Ungkap Alasan Dirinya Menyatakan Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menyatakan dukungan kepada Calon Presiden Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) itu sudah membuat keputusan untuk mendukung Mantan Gubernur Jawa tengah dua Periode itu jauh-jauh hari sebelum ia diputuskan untuk menjadi Wakil Ketua TPNGP.


Andika Perkasa. Repro Google

"Saya kan sudah ditanya banyak orang, tetapi saya tahu selepas pensiun menjadi Panglima TNI, saya akan memvote untuk pertama kali. Jadi saya sudah memilih jauh-jauh hari (untuk mendukung Ganjar)," ucap Andika pada Selasa (17/10/2023).


Ketika ia pensiun dari TNI, Andika mengatakan dirinya akan berupaya maksimal untuk memilih calon pemimpin terbaik. Andika mengatakan, pilihannya terhadap Ganjar sudah dipertimbangkan secara matang dan datang dari hatinya.


Menantu AM Hendropriyono ini mengatakan, saat dilantik menjadi Wakil ketua TPNGP, tidak ada yang memberi tahunya jika ia ditunjuk sebagai wakil ketua. Saat pengumuman pembentukan TPN diputuskan oleh para Ketua Umum Partai Pro Ganjar, Andika mengaku baru mengetahuinya saat namanya diumumkan.


Andika menjelaskan, dirinya belum dihubungi atau didekati untuk ditanya apakah siap menjadi Wakil Ketua TPN, namun ia dipilih langsung menjadi Wakil Ketua TPN. Walau begitu, Andika menyebut ia sudah mantap mendukung Ganjar Pranowo.


Selain itu, Andika mengungkit prestasi Ganjar yang meraih penghargaan antikorupsi dari KPK saat menjadi Gubernur Jawa Tengah dua Periode itu. Andika berpendapat, poin tersebut memberikan nilai tambah dalam mendukung Ganjar sebagai calon presiden.


Andika pun menyinggung kebijakan Ganjar terkait gaji guru honorer di Jawa Tengah. Menurutnya, pemberian gaji yang adil kepada guru honorer di Jawa Tengah merupakan bukti komitmen Ganjar terhadap masyarakat, khususnya guru honorer. Hal tersebut menjadi salah satu alasan dirinya untuk mendukung Ganjar.


Keberhasilan Ganjar dalam menurunkan jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah pun menjadi sorotannya. Datanya, angka kemiskinan di Jateng turun hampir 4% pada masa Ganjar menjabat gubernur. Prestasi yang diraih Ganjar menurutnya membuat dirinya menjadi lebih yakin akan dukungannya pada Ganjar di Pilpres mendatang.


"10 tahun beliau menjabat, 2022 itu turun dari tadinya hampir 13 persen, menjadi 9,7 persen. Jadi itu satu prestasi buat saya. Nominalnya satu juta lebih, tapi persentase itu luar biasa," ujar Andika.


Sebelum diangkat menjadi Wakil ketua tim TPNGP, Andika menjabat Panglima TNI pada 2021 hingga 2022. 


Kategori : News


Editor      : AHS


Backlink: 

https://visimisiganjarmahfud.id/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama