Bekasi Batik Fair 2023 Jadi Ajang Promosi Batik Nusantara

BEKASI, suarapembaharuan.com – Bekasi Batik Fair 2023 yang diselenggarakan sejak 23-29 Oktober 2023 di Revo Mall Bekasi, Kota Bekasi, menjadi ajang promosi untuk meningkatkan penggunaan busana batik dalam kegiatan sehari-hari.


Foto : Ketua Olsamart Bekasi, Ira Dyah Loka Mandayani (kanan), saat memandu diskusi seputar perkembangan batik Nusantara. (SP)



Hari ini, Selasa (24/10), diselenggarakan lomba fashion show busana batik kategori remaja dan dewasa di Serambi Kain Revo Mall Bekasi.


Bekasi Batik Fair 2023 diselenggarakan oleh Olsamart yakni pasar digital UMKM Bekasi Raya dan sekaligus memeriahkan Hari Batik Nasional, yang diperingati setiap 2 Oktober.


Terdapat puluhan gerai bazaar batik Nusantara yang dipromosikan di ajang Bekasi Batik Fair 2023, dukungan dan partisipasi para perancang busana batik dari Bekasi dan luar Bekasi, peragaan busana dengan koleksi batik terbaik, tas batik Bekasi, serta beragam aktivitas lainnya yang berkaitan erat dengan kegiatan batik membatik.   


“Kegiatan ini, bertujuan sebagai ajang promosi untuk meningkatkan konsumsi batik guna meningkatkan penjualan para desainer, pelaku UKM/IKM khususnya industri batik Nusantara,” kata Ketua Olsamart Bekasi, Ira Dyah Loka Mandayani, di sela-sela acara.


Selain itu, kata dia, gelaran Bekasi Batik Fair 2023 bertujuan untuk menggalakkan kampanye bangga dengan buatan Indonesia dan ikut serta melestarikan warisan budaya. 


“Batik bukan hanya sebagai karya seni semata tetapi juga merupakan warisan budaya Indonesia yang tidak akan lenyap oleh waktu, relevan dari masa ke masa, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.


Bekasi Batik Fair 2023 mengambil tema, “Batik sebagai Produk Unggulan dalam Perdagangan Nasional, Regional dan Internasional.” 


Hadir dalam acara tersebut beberapa artis seperti Ratna Listy, Ingrid Kansil dan lain-lain yang selalu memberikan dukungan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Portal berita www.suarapembaharuan.com merupakan salah satu media partner. (MAN)


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama