Mahfud MD Dampingi Capres Ganjar Pranowo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan dengan Menko Polhukam Mahfud MD di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).


Repro Google

Pertemuan ini seakan memberikan sinyal kuat di masyarakat bahwa putri proklamator tersebut memilih dan memutuskan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Capres PDIP, Ganjar Pranowo.


Politikus PDIP, TB Hasanuddin tidak menampik pertemuan Megawati dengan Mahfud MD. "Memang benar, saya juga dapat info katanya betul," jelas Politikus PDIP TB Hasanuddin kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).


Hal yang menguatkan Mahfud MD sebagai oendamping Ganjar dalam pilpres 2024 tersebut, menyusul beredarnya poto pertemuan Megawati dan Mahfud MD. Pertemuan itu juga beredar luas di media sosial (Medsos).


Megawati terlihat mengenakan pakaian berwarna krem, sementara Mahfud memakai batik berwarna hijau. Mahfud juga tampak menenteng sebuah buku hitam. "Kalau lihat foto-fotonya betul (pertemuan di Teuku Umar),"ujar TB Hasanuddin, seperti dilansir dari detik.com.


Pertemuan Megawati dan Mahfud ini terjadi menjelang pengumuman cawapres Ganjar Pranowo besok. Partai Hanura menyebut sosok inisial M menguat menjadi cawapres Ganjar.


"Inisialnya M," kata Waketum Partai Hanura, Benny Rhamdani saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/10/2023).


Benny tak menyebut gamblang M yang dimaksud adalah Mahfud Md. Benny kemudian menyebut M bisa saja sosok selain Mahfud Md.


Sosok cawapres Ganjar kemudian juga diungkap Ketua Majelis PertimbanganPPP M Romahurmuziy. Rommy mengatakan cawapres Ganjar merupakan sosok yang religius.


"Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi Mas Ganjar adalah figur relijius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade," kata Rommy melalui keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023).


Rommy mengatakan sosok cawapres Ganjar juga memiliki rekam jejak yang bersih tanpa kompromi. Sosok itu juga disebutnya sudah pernah bergelut di legislatif, eksekutif, dan yudikatif.


"Di samping itu, pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," tuturnya.


Kategori : News


Editor      : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama