Gen Z Didorong Cintai Produk Dalam Negeri

SALATIGA, suarapembaharuan.com – Generasi Post Millenials atau Generasi Z diharapkan untuk lebih mencintai produk buatan dalam negeri dan menggunakan produk produksi lokal dibandingkan buatan luar negeri. Hal ini penting agar produk buatan dalam negeri bisa diterima dan menjadi kebanggaan bersama karena kualitasnya juga tidak kalah dengan buatan luar negeri.


Ist

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, usai membuka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) bagi siswa siswi SMUN 03 Salatiga di Aula SMUN 03, baru-baru ini.


Menurutnya, pemahaman dan edukasi terhadap anak-anak ini harus terus diberikan agar pemanfaatan dari produksi dalam negeri bisa maksimal nantinya.


“Edukasi dan diseminasi cinta produk dalam negeri ini bagi generasi post millenials atau generasi Z. Bagaimana mereka menyikapi terhadap case yang lebih realistis dan dijumpai dalam kehidupan sehari hari. Sehingga dalam hal ini bagaimana mereka harus mengenal branding, marketing, selling termasuk network (jejaring). Bukan hanya branding terhadap produk saja namun personal branding juga dilakukan dan keramahtamahannya dalam mengenalkan produknya,”kata Sinoeng.


Sinoeng mengatakan, Pemerintah Kota Salatiga juga memberikan perhatian khusus pada pengembangan startup di Salatiga.


“Untuk bagaimana menfasilitasi dan juga suport tempatnya. Kita juga akan memfasilitasi beberapa tempat menjadi hetero space, namun hal ini masih dalam on going proses. Sehingga mereka akan lebih produktif,” jelasnya.


Kategori : News


Editor      : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama