Japfa Chess Festival 2023: Pecatur Vietnam WGM Nguyen Thi Mai Hung Tantang Atlet Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pecatur asal Vietnam WGM Nguyen Thi Mai Hung kagum dengan banyaknya pecatur muda berbakat di Indonesia. Diakui dirinya berulang kali datang ke Jakarta mengikuti turnamen catur.



Itu dikatakan saat ia menantang pecatur putri Indonesia, WGM Dewi AA Citra, saat tampil di Japfa Chess Festival 2023 dimana turnamen ini akan berlangsung hingga, Minggu (22/10/2023).


Pecatur cantik Vietnam ini memiliki elo rating 2226 dan senang ketima kembali diundang ke Indonesia. 


Di turnamen kali ini, Nguyen Thi Mai Hung akan berhadapan dengan WGM Dewi AA. Citra untuk kategori dwitarung catur standar.


Selain itu, pecatur manca negara lainnya, WGM Janelle Mae Frayna (Filivina) vs Theodora Walukow (Indonesia) untuk kategori catur kilat secara online.


"Saya kagum karena Indonesia banyak memiliki pecatur muda berbakat yang rata-rata berusia dibawah 21 tahun," kata pecatur yang baru saja memperkuat Tim Catur Beregu Vietnam di Asian Games Hangzhou 2023 lalu.



Menurutnya, ia kurang puas dengan hasil yang diperolehnya di Asian Games lalu, karena dalam nomor beregu gagal meraih medali.


"Banyak sekali pecatur tangguh yang tampil di Asian Games kemarin. Kami hanya berada di posisi lima besar. Kedepan kami berupaya yang terbaik lagi," papar penyuka Sate Ayam setiap berkunjung ke Jakarta itu.


Terakhir kali ke Jakarta, Nguyen Thi Mai Hung mengikuti Kualifikasi Kejuaraan Dunia Zona Asia 3.3 di Hotel Atlet Century Senayan, Mei lalu.


Mengomentari soal lawannya pecatur putri, Indonesia WGM Dewi AA Citra, Nguyen Thi Mai Hung mengatakan bahwa Dewi AA Citra termasuk salah satu pecatur tangguh yang memiliki elo rating saat ini 2256.


" Di turnamen kali ini, saya berusaha bermain bagus. Pasalnya dari segi elo rating saya masih dibawahnya. Sedangkan turnamen ini sendiri tak ada penambahan elo rating jika menang," pungkasnya.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama