Jumlah Wisatawan Program Wisata Industri Bekasi Capai 14.000 Orang

BEKASI, suarapembaharuan.com – Sejak program Wisata Industri diluncurkan pada Mei 2023 hingga saat ini, terdata sebanyak 14.000 wisatawan menjadi peserta. Selain itu, terdapat peningkatan jumlah agen travel dan perusahaan/pabrik yang terlibat hingga hotel maupun restoran mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi ini.


Foto: Pelajar SMPN 3 Tarumajaya mengikuti Wisata Industri ke kantor Perumda Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, belum lama ini.


“Sudah ada 14.000 peserta yang mengikuti Wisata Industri,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Senin (16/10/2023).


Dia menambahkan, agen travel yang terlibat, dari 3 sekarang menjadi 11 agen perjalanan. Serta, dari 7 perusahaan sekarang menjadi 21 perusahaan di Kawasan Industri Kabupaten Bekasi yang terlibat program Wisata Industri.


“Ini artinya, sudah ada peningkatan, kemajuan dan akan terus kita tingkatkan lagi,” tuturnya.


Pemkab Bekasi tetap menyiapkan strategi promosi yang lebih efektif untuk menjaring wisatawan yang lebih banyak lagi. Selain itu, rutin melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terarah bersama pengelola industri/perusahaan untuk menambah minat pelaku industri atau perusahaan dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan.



Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi kini telah membuka pendaftaran program Wisata Industri mulai Senin-Kamis.


Diharapkan, tahun depan dapat menambah jumlah perusahaan hingga menjadi 75 perusahaan dan target sebanyak 25.000 wisatawan. 


Program Wisata Industri memberikan peluang kepada para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk melihat secara langsung proses kerja perusahaan di Kawasan Industri Kabupaten Bekasi, sebagai bahan pembelajaran peserta/wisatawan. 


Saat ini, Perumda Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, perusahaan pengolahan air minum, telah menjadi salah satu destinasi Wisata Industri yang digagas Pemkab Bekasi. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama