Optimalkan Aset, PTPN IV Akan Bersihkan Areal HGU Kebun Dolok Ilir

MEDAN, suarapembaharuan.com – PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) dalam waktu dekat akan melakukan pembersihan areal Hak Guna Usaha (HGU) Nomor 01 Kebun Dolok Ilir di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Pembersihan areal ini dilakukan demi meningkatkan produktivitas perusahaan.



Senior Executive Vice Presiden Operation I, PTPN IV Fauzi Oemar mengatakan pembersihan areal lahan HGU ini penting sebagai bagian dari upaya perusahaan menjaga aset negara dari penguasaan para penggarap.


“Sebagian lahan PTPN IV saat ini dikuasai kelompok tertentu untuk keuntungan pribadi mereka. Sehingga dengan pembersihan areal kita harap bisa mengoptimalkan kontribusi PTPN Group, khususnya PTPN IV kepada negara,” ujarnya.


Fauzi Oemar, menambahkan,pihaknya tetap mengedepankan upaya persuasif dalam setiap tindakan pengoptimalan aset. Dalam hal ini, PTPN IV melakukan sosialisasi terhadap oknum-oknum penggarap sebelum aksi pembersihan lahan HGU. 


Demi menghindari hal-hal yang berpotensi merugikan, PTPN IV juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Antara lain Pemerintah daerah, Tokoh Pemuda, masyarakat, aparat kepolisian dan TNI. 


“PTPN IV harus tetap memiliki keperdulian yang tinggi terhadap masyarakat yang ada di sekitar kebun, hal itu sudah menjadi komitmen kami seperti yang kami lakukan dikebun Balimbingan, Kabupaten Simalungun beberapa waktu lalu ” ujar Fauzi Oemar.


Kategori : News


Editor      : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama