Assyifa Khansa Bertahta di Sportama ATF Championship

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Petenis Indonesia, Assyifa Khansa Putri Raga sukses menjadi juara tunggal putri pekan kedua Sportama ATF Championships di Jakarta, Jumat 3 November 2023.



Di final ajang khusus usia 14 level Asia ini, unggulan keempat itu berhasil menumpas perlawanan Ngoc Thuy Khanh Nguyen dari Vietnam. Khansa menang atas unggulan kedua itu, 6-2 6-0.


"Final yang seru, Khanh bermain bagus. Dia lebih dewasa, punya lebih banyak pengalaman. Jadi, aku nothing to lose saja," ucap siswi online SMP Negeri 3 Banjarmasin ini. "Permainanku juga semakin baik. Lebih konsisten dan agresif dari kemarin," imbuh binaan Sportama Tennis Academy ini.


Gelar juara tunggal ini melengkapi raihan trophy Khansa di sektor ganda, berpasangan dengan Khanh, Kamis (2/11).


Sementara itu, tuan rumah harus merelakan gelar tunggal putra terbang ke Selandia Baru. Di final, Damien Mardanus Budiono membekap juara pekan pertama, Muhammad Azka Azzam Al Arsyad. Wakil Negeri Kiwi berdarah Surabaya itu memenangi duel sesama penerima wild card, 6-2 4-6 6-3.



"Hari yang menyenangkan meski sedikit emosi di tengah laga. Set kedua membuatku tertekan. Di set terakhir tertinggal 1-3, aku meyakinkan diriku untuk melupakan yang lalu dan beranjak maju. Fokus poin demi poin," papar pengidola Ben Shelton yang kalah dari Azzam di babak pertama seri perdana ajang ini.


Kandas di tunggal, Azzam sedikit terhibur dengan torehan gelar nomor ganda berpasangan denga Daryl Matthew Widjaja. Duet Sidoarjo-Jakarta ini unggul atas Ethan Jake Frans/Titouan Ichsan Raymond Parrod 6-3 6-7(5) 10-5.


"Turnamen Sportama ATF Championships ini penting untuk menambah jam terbang petenis KU-14 Indonesia. Juga membuka wawasan mereka untuk merasakan persaingan level Asia," ucap Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen.


Sportama ATF Championship bergulir dua seri dalam dua pekan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, 21 Oktober hingga 3 November 2023. Sekitar 100 petenis dari 10 negara, yakni Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Hongkong, Tiongkok, Korea Selatan, India, Selandia Baru dan Inggris ikut serta meramaikan event ini.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama