Ini Dia 8 Pemain Terbaik Pigeon Teens WTA Master 2023

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Final kejuaraan Pigeon Teens West Tennis Academy (WTA ) Master 2023 Jakarta akhirnya melahirkan juara-juara baru atau pemain terbaik di kategorinya masing-masing. 


Foto: Peraih pemain terbaik dalam kejuaraan Pigeon Teens WTA Master 2023 di Sekolah ACS di Cilangkap Jakarta Timur.

Fase final yang digelar di lapangan ACS Jakarta, Setu, Cilangkap, Jakarta Timur ini sukses mencetak petenis unggulan dari empat kelompok umur kategori putra dan putri, yakni U-10, U-12, U-14, dan U-18.


Untuk kategori putra: 

U-10 : Raffasya Putra Adina Ramadhana

U-12 : Rafael Enrico Pribadi

U-14: Ethan Jake Frans

U-18: M Mouressi Urwah Muqorib


Untuk kategori putri 

U-10: Felyne Velove Pribadi

U-12: Dahayu Misya Elmira

U-14: Nadine Pramesthi Kemalasari

U-18: Farren Allysia Sandy



Wynne Prakusya sebagai legenda tenis Indonesia mengaku bersama legenda Lavinia Tananta dan pelatih tenis Seno Hartono menggelar ajang series 2023 ini untuk mencetak atlet tenis masa depan Indonesia.


Sebagai Kepala WTA, Wynne mengatakan kejuaraan ini dipertandingkan sebanyak delapan seri turnamen dan satu pertandingan master. Para petenis muda harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin dalam series pertandingan yang dimulai sejak Februari 2023 lalu hingga November ini agar bisa berkompetisi di putaran final yakni Pigeon Teens WTA Master 2023.


“Series pertandingan diselenggarakan di Jakarta lima kali, Yogyakarta dua kali dan Temanggung sekali. Pemain yang mengumpulkan poin paling banyak selama kompetisi berkesempatan bertanding dalam putaran final WTA Master 2023 ini,” kata Wynne di Sekolah ACS Jakarta, Rabu (15/11/2023).



Dari rangkaian series itu, ditentukan ditentukan delapan pemain terbaik setiap kategorinya. Untuk peserta secara total terdapat 1.200 petenis muda yang mengikuti semua series yang terbagi dalam empat kelompok umur kategori putra dan putri, yakni U-10, U-12, U-14, dan U-18.


Mantan petenis nasional, Lavinia Tananta menjelaskan kompetisi yang didukung Pigeon Teens ini menyiapkan hadiah hingga Rp 60 juta yang terdiri dari raket, tas olahraga, produk sponsor, serta dana pembinaan.


“Visi misi kami adalah dalam 5-10 tahun kedepan harus ada petenis hebat Indonesia yang lahir yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Kita ingin adanya regenerasi atlet tenis secepatnya yang siap menggantikan Aldila dan Christo. Jadi dari turnamen inilah cikal bakalnya, bahkan bisa menciptakan legenda berikutnya,” ucap Lavinia.



Delapan pemain terbaik dari masing-masing kategori bertanding di Master Pigeon WTA Series 2023. Selain mendapatkan hadiah, para pemenang di Master Pigeon WTA Series 2023 juga akan dibantu oleh West Management mencari sponsor guna melanjutkan pengembangan bakat menjadi atlet profesional.


Dalam turnamen tersebut seluruh peserta harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa berkompetisi di putaran final yakni Master Pigeon WTA Series 2023.


Selain mendapatkan hadiah, para pemenang di Master Pigeon WTA Series 2023 juga akan dibantu oleh West Management mencari sponsor guna melanjutkan pengembangan bakat menjadi atlet profesional. 


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama