Jadi Rumah Jaga Konstitusi, Posko Instagramable Relawan Presiden Ganjar atau PresGan Diresmikan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Relawan Presiden Ganjar (PresGan) telah meresmikan posko perjuangan di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11/2023). 



Posko relawan Presiden Ganjar  (PresGan) ini tidak hanya menjadi tempat simpul perjuangan relawan memenangkan Ganjar-Mahfud, tetapi juga menjadi rumah edukasi khusus bagi generasi muda untuk terus menjaga konstitusi dan demokrasi.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PresGan, Uni Alfati Nova dalam sambutannya di acara peresmian tersebut. Nova menegaskan bahwa posko relawan PresGan ini menjadi rumah edukasi politik yang memberikan ruang-ruang interaksi dan berkarya untuk anak muda dengan ide-ide original. 

 

"Lebih dari sekadar kampanye Ganjar-Mahfud, ini adalah perjuangan untuk menegakkan konstitusi dan meluruskan demokrasi, yang akan diwariskan kepada generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet berikutnya," ungkap Nova.



Nova menuturkan PresGan merupakan organisasi relawan modern yang lahir dari inisiasi gabungan relawan yang telah terbukti pada pertempuran darat pemilihan umum 2014 dan 2019. PresGan, kata dia, muncul sebagai respons terhadap kebutuhan akan organ relawan yang bisa bekerja secara terstruktur  kreatif dan masif, mengadaptasi teknologi informasi dan sosial media sebagai alat utama. 


"Mengingat mayoritas pemilih pada tahun 2024 adalah anak muda dengan pendekatan berbeda, PresGan bertekad untuk menjadi pelopor dalam mengajak mereka berperan aktif dalam proses pemilihan umum," tandas dia.


Diketahui, Posko PresGan Antasari dihadirkan dengan konsep yang memberikan nuansa friendly, terbuka, dan instagramable, dengan harapan dapat menarik perhatian masyarakat untuk ikut serta dalam proses pemilihan umum 2024. Dalam kegiatannya, PresGan yang juga berkolaborasi dengan organisasi relawan KIB, Gapura, Index dan organ relawan lainnya, untuk mengukuhkan komitmennya membangun demokrasi yang inklusif.


"Ke depan PresGan akan mengadakan banyak kegiatan dan pelatihan-pelatihan untuk membekali anggota dan membangun engagement dengan masyarakat yang singgah ke posko Presgan dalam rangka perjuangan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029," ungkap Nova.


Pada acara peresmian tersebut, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Eko Sulistyo meminta tim relawan PresGan terus mempertahankan semangat memenangkan Ganjar-Mahfud. Menurut Eko, pasangan Ganjar-Mahfud merupakan representasi perjuangan rakyat yang membutuhkan pemerintahan yang lebih baik dalam menyambut bonus demografi 2045.



"Kami mengharapkan relawan tidak terpengaruh aksi-aksi yang tidak sewajarnya dan tetap fokus turun ke Masyarakat menyampaikan gagasan-gagasan Ganjar -Mahfud," imbuh Eko.


Sementara Wakil Sekjen TPN Ganjar-Mahfud, Sumantri Soewarno, memberikan apresiasi kepada emak-emak PresGan yang membawakan Senam Tobelo pada acara peresmian tersebut. Menurut dia, senam tersebut mengekspresikan rencana untuk melakukan senam bersama 5000 emak-emak di Jalan Sudirman, Jakarta. 


"Kalau sudah emak-emak yang turun tangan, kelar sudah. Tadi pas lagi senam, saya videokan dan kirim ke WA Group TPN, kita akan eskalasi senam Tobelo ini lebih besar, kita ajak 5.000 emak-emak lain untuk senam bersama di Jalan Sudirman dalam waktu dekat," pungkas Sumantri.


Acara peresmian Posko PresGan juga dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim di sekitar area Posko, yang secara simbolis disampaikan oleh Sekjen PresGan, Suvindo Hutagalung dan diterima oleh Ibu Dwi Rahayu Ketua RT-5 RW-9 Kelurahan Cipete Selatan.


Peresmian posko PresGan secara keseluruhan berlangsung sangat meriah, dihadiri juga oleh pengurus TPN, organ relawan Ganjar-Mahfud, ada Christ Tjandra dari Ganjarist, Sekjen Ganjaran Kita, Burhan Saidi dari ketum Kombas GP,  Azwar dari ketum Koalisi Ganjar Bersatu (KGB), perwakilan DPP Trisakti Untuk Indonesia (TUI), P2NUSA, Berdikari dan lain lain serta perwakilan relawan se-Jabodetabek, Banten, Jateng, Cirebon, Milenial KIB Jabar, aktivis '98, perwakilan buruh dan tidak lupa warga dan tokoh sekitar posko.


Secara spontan relawan dipandu MC menyanyikan lagu 'Paman Datang' bersama-sama sebagai simbol netizen yang sangat update terhadap hal-hal yang trending di sosial media.


 Kategori : News


Editor       : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama