Optimalisasi Aset, Perumda Dharma Jaya Bangun Pasar Daging Terkini di Cakung

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Di tengah kebutuhan pangan protein hewani yang semakin meningkat, pasar daging menjadi bagian penting dalam rantai pasokan pangan, berperan sentral untuk memastikan ketersediaan protein hewani yang aman, sehat, utuh dan halal menjadi standar bagi pemenuhan kebutuhan di masyarakat. 


Foto : Lahan seluas 3.000 meter persegi yang akan dibangun menjadi Pasar Daging Dharma Jaya berada di area kantor Perumda Dharma Jaya.

Perumda Dharma Jaya berkomitmen membangun pasar daging terkini yang efisien, inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Pasar daging Dharma Jaya dibangun diatas luas lahan 3.000 m2, yang terletak di area kantor Perumda Dharma Jaya, Jl. Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, memiliki lokasi yang strategis dan dikelilingi area perkantoran, industri dan pemukiman serta ditargetkan pembangunan selesai akhir bulan November 2023. 


Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Irwan Nusyirwan mengatakan pembangunan pasar daging ini merupakan langkah besar dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal yang berdampak kepada kesejahteraan pelaku usaha untuk pemenuhan kebutuhan protein hewani di masyarakat. 


“Pembangunan pasar daging sudah berjalan sejak awal Oktober 2023 ditargetkan selesai pembangunan pada akhir bulan November 2023,” jelasnya. 


Sambung Irwan, di pasar daging ini akan dibangun 12 refeer container dengan total daya tampung 360 ton dan 13 toko daging dengan ukuran setiap toko 3m x 5m. 



Untuk refeer container dilengkapi dengan fasilitas, beban listrik ditanggung perusahaan, perawatan dilakukan secara berkala untuk menjaga kualitas fasilitas dengan baik, petugas keamanan berjaga selama 24 jam serta dipasang CCTV di setiap area pergudangan refeer container.


“Jadi kapasitas setiap refeer container sebanyak 30 ton, untuk menjaga kualitas dan kesegaran daging untuk temperature antara 18 celsius hingga 25 celsius,” ujarnya. 


Kemudian, untuk toko daging dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa toilet yang bersih, ruang janitor, petugas keamanan berjaga selama 24 jam dan tempat parkir yang aman. 


Untuk bergabung menjadi tenan Dharma Jaya silakan menghubungi bagian pemasaran, pangan sehat untuk hidup lebih baik.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama