Pangdam I/BB Cek Pengamanan Akhir Event Aquabike Jetsky World di Balige

BALIGE, suarapembaharuan.com - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, di dampingi Danrem 023/KS, Kolonel Lukman Hakim, melakukan cek akhir pengamanan Event Internasional Aquabike Jetsky World Champhionship di Balige, Kabupaten Toba, Kamis (23/11/2023).


Ist

"Pengecekan itu dilakukan guna mensukseskan event internasional yang kali pertama digelar di perairan Danau Toba Sumatera Utara (Sumut) ini," ungkap Mayjend Hasan dalam keterangannya usai peninjauan itu.


Mayjend Hasan tidak memungkiri, pengamanan Event Internasional Aquabike Jetsky World yang dilangsungkan di kawasan perairan Danau Toba yang meliputi 4 kabupaten, yakni Toba, Samosir. karo dan Dairi, itu telah dilakukan sesuai prosedur tetap (protap). Pengerahan pasukan TNI-Polri juga disesuaikan dengan kondisi lapangan guna memastikan keamanan benar-benar terjaga.


"Soalnya, event berskala internasional ini bukan hanya menyangkut nama baik Kabupaten Toba, Samosir, Dairi, dan Karo, namun juga nama Indonesia di mata dunia internasional. Karenanya, perlu dipersiapkan secara matang dan maksimal, terutama soal keamanan yang menjadi domain TNI dan Polri,” tukasnya.


Sambil melihat secara dekat berbagai titik lokasi di sekitaran event, Pangdam I/BB Mayjend Hasan kembali mengajak berbagai elemen masyarakat sekitarnya untuk ikut membantu keamanan dan kelancaran kegiatan.


Kategori : News


Editor      : AAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama