Pegawai Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Donasikan Rp 34,4 Juta untuk Palestina

BEKASI, suarapembaharuan.com - Jajaran pegawai dan direksi Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi mendonasikan Rp 34,4 juta untuk warga Palestina. 


Foto SP: Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim (kiri) dan Ketua DKM Baiturrahman Asep TK, menyerahkan secara simbolis donasi untuk warga Palestina.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang terdiri dari bantuan Bazis Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Rp 10 juta dan infaq dari jamaah saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 atau 1445 Hijriah Rp 24,4 juta.


Tahun ini, Maulid Nabi Muhammad SAW bertema, “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Menjadi Pribadi Unggulan.”


Penceramah Ustadz Rizky Tamami menekankan kembali kepada jamaah yang hadir untuk menyediakan waktu 10 menit melaksanakan Sholat lima waktu. Sholat lima waktu merupakan keteladanan dari Nabi Muhammad SAW yang diajarkan kepada umat Muslim.


“Tidak susah menyiapkan waktu tersebut,” ujar Ustadz Rizky Tamami di Masjid Baiturrahman kantor pusat Perumda Tirta Bhagasasi, Cikarang Pusat, Rabu (15/11/2023). 


Rizky Tamami yang juga finalis Dai Aksi Indosiar, menambahkan, umat Muslim hanya berkewajiban membesarkan nama Allah SWT dan Rasulullah Nabi Muhammad SAW, bukan membesarkan nama-nama Capres dan Cawapres. Hal ini dilatari, euforia masyarakat menyambut pesta demokrasi lima tahunan, yang semakin dekat.  


Tak lupa, Ustadz Rizky Tamami mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan keselamatan dan kemerdekaan warga Palestina, yang tengah menghadapi peperangan.


Turut hadir Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim, didampingi Direktur Teknik Johny Dewanto, Direktur Usaha Reza Lutfi dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman Asep TK serta kepala bagian dan jajaran pegawai Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama