Pemkab Bekasi Komitmen Selesaikan Pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menegaskan komitmennya melaksanakan pembangunan infrastruktur. Tahun depan, Pemkab Bekasi memprioritaskan pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang, mulai dari Tegaldanas Cikarang Pusat hingga perbatasan dengan Kabupaten Karawang.


Foto SP: Pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang di Tegaldanas, Cikarang Pusat, masih dikebut.

“Ada titik-titik yang belum dibebaskan lahannya, akan dibebaskan tahun 2024,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Rabu (15/11/2023).


Dia mengatakan, pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang terkendala pembebasan lahan warga dan hunian berupa bangunan liar (bangli). Ada sejumlah bangli yang belum ditertibkan namun pemilik bangunan bersedia bersedia membongkar sendiri.


Pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang menjadi dua jalur sehingga diharapkan dapat mengurai kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut.


Pemkab Bekasi telah mengalokasikan dana APBD 2023 sebesar Rp 9 miliar untuk panjang jalan 750 meter dan lebar jalan 6 meter.


Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya, menambahkan, ada beberapa titik bangli yang belum dibongkar. Pihaknya, masih menunggu batas waktu yang diberikan kepada pemilik bangunan untuk membongkar sendiri bangunannya.


“Kami masih memberikan batas waktu untuk membongkar bangunannya. Setelah lewat batas waktu tersebut, bangunan ternyata belum dibongkar, maka akan kami bongkar dengan pengerahan petugas,” imbuhnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama