Tim Voli Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Siap Mengukir Prestasi

BEKASI, suarapembaharuan.com – Tim bola voli Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi pertama kali terbentuk pada 2012 silam. Pembentukan tim dilatari, agenda tahunan kompetisi yang diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). Di tingkat provinsi yakni Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) dan di tingkat nasional bertajuk Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas).


Foto: Manajer Tim Voli Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Nunu Aminulloh (tengah) bersama Kapten Tim Gunawan Saputra (kanan) dan Pelatih Rohadi (kiri). (SP)

Saat itu, tim voli Tirta Bhagasasi masih mengatasnamakan dua pemerintah daerah yakni Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Prestasi tim voli Tirta Bhagasasi di ajang Porpamda, sudah tak diragukan lagi. Bahkan, menjadi salah satu penyokong atlet dari Jawa Barat saat berkompetisi di tingkat nasional alias Porpamnas.


“Setiap tahun ada Porpamda, kita ingin punya tim voli. Akhirnya dibentuk tim voli dan cabang olahraga lainnya,” kata Manajer Tim Voli Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, Nunu Aminulloh, Kamis (9/11/2023).


Kompetisi demi kompetisi dilalui demi mengukir prestasi tertinggi. Gelaran Porpamda IV Jawa Barat pada 2015 lalu, Tirta Bhagasasi Bekasi meraih puncak tertinggi sebagai juara umum.


Terbaru, Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi meraih posisi peringkat pertama di ajang Kejurnas Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) Divisi I 2022.  Raihan ini, menjadikan Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi menjadi tim promosi yang akan berlaga di Kejurnas Livoli Divisi Utama 2023 di Magetan, Jawa Timur.


Sebanyak 18 pemain menjadi skuad tim voli Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi yang akan menjalani debut di Kejurnas Livoli Divisi Utama 2023.


“Komposisi pemain, hampir 100 persen merupakan pegawai Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi,” sambung Nunu.


Jajaran Direksi telah melepas tim voli Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi bertolak ke Magetan untuk berlaga.


“Direksi memberikan dukungan yang luar biasa kepada seluruh tim dan official,” ujar Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim. 


Menurutnya, Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi juga telah melahirkan atlet voli yang berkarier di kompetisi nasional maupun internasional. Seperti halnya atlet bernama Fahry Septian Putratama. 


Ia  menjadi pemain voli Indonesia pertama yang berhasil menembus ke Eropa, di Liga Voli Bulgaria. Fahry Septian Putratama bergabung dengan klub SKV Montana untuk musim kompetisi 2023/2024. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama