TPN: Ganjar-Mahfud Satukan Masyarakat Sabang-Merauke dengan Ekonomi Jadi Prioritas

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengungkapkan pesan utama kampanye hari pertama pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Menurut Arsjad, Ganjar-Mahfud ingin menyatukan masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke melalui gerak cepat pemerataan ekonomi dan kesejahteraan. 


Caption: Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Ist

“Sekarang adalah kesempatan bagi masyarakat, Mas Ganjar dan Prof. Mahfud untuk saling kenal bukan hanya pribadi-nya, nilai-nilai dan prinsip hidupnya, tetapi juga untuk mengetahui gagasan gagasan Ganjar - Mahfud yang kita yakini akan membawa Indonesia lebih baik terutama untuk ekonomi yang lebih baik,” ujar Arsjad di Jakarta, Rabu (29/11/2023).


Arsjad mengatakan dari daerah terluar Indonesia, Ganjar Mahfud mencanangkan persatuan dan pemerataan ekonomi. Menurut  dia, Indonesia tidak boleh dikotak-kotakkan dan terus menerus hidup dalam ketimpangan ekonomi. 


"Indonesia itu satu, dari Sabang hingga Merauke, sehingga titik berat pembangunan tidak lagi bertumpu di satu wilayah atau pulau," tandas dia.


Selain itu, kata Arsjad, kampanye hari pertama Ganjar-Mahfud merupakan wujud sila ketiga Pancasila, yakni persatuan Indonesia. Karena itu, Ganjar memulai kampanye di ujung Timur, yaitu Merauke dan Mahfud mulai kampanye di ujung Barat, yakni Sabang.


“Dari Sabang Sampai Merauke, berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu. Itulah Indonesia! Ini pesan tentang sila ke-TIGA dari Pancasila, Persatuan Indonesia. Ini tentang komitmen untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia, di desa dan di kota, dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Arsjad. 


Lebih lanjut, Arsjad mengatakan, dengan menyatukan Sabang hingga Merauke, Indonesia akan bergerak cepat untuk mengusung komitmen tidak ada lagi masyarakat miskin di Indonesia dan adanya kepastian dan perlindungan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. 


“Ini juga menjadi simbol komitmen untuk selalu setia kepada Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa, termasuk menghargai adat dan kearifan lokal di seluruh pelosok negeri,” pungkas Arsjad.


Arsjad juga mengungkapkan, terdapat tiga prioritas utama dalam misi ekonomi Ganjar-Mahfud, yaitu stabilitas harga-harga barang yang terjangkau bagi masyarakat, penciptaan lapangan pekerjaan, dan penegakkan hukum serta pemberantasan korupsi. 


Diketahui, kampanye Pemilu 2034 telah berlangsung sejak kemarin, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2023. Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mulai kampanye dengan mengusung gagasan dari Sabang sampai Merauke. Ganjar Pranowo melakukan kampanye akbar di Merauke, Papua. Sementara Mahfud MD berkampanye di Sabang.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama