Alam Ganjar Bagi Pengalaman Memulai Bisnis Kepada Ratusan Mahasiswa Se-Kota Bandung

BANDUNG, suarapembaharuan.com - Putra tunggal calon Presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, membagikan pengalamannya dalam memulai bisnis kepada ratusan mahasiswa di Kota Bandung, dalam sebuah acara Talk show, di De Medellin Cafe, Gudang Selatan, Merdeka, Sumur Bandung, Rabu (29/11). 


Ist

Dalam acara Talk show yang mengangkat tema: "Menggelorakan Semangat Berwirausaha Sebagai Generasi Perintis Bukan Pewaris" itu, Alam hadir sebagai narasumber.


Acara tersebut digagas oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Kota Bandung. 


Alam mengaku sudah mulai berbisnis sejak SMA.


"Saya sendiri mulai berbisnis itu kelas 10 SMA bareng teman-teman di sekolah, membuat sepatu dan notebook yang Environmentally friendly namanya Sagasco.


 Walaupun masih banyak yang harus diperbaiki, saya jadi belajar first hand mulai dari desain, produk manufaktur dan marketing,” tutur putra semata wayang pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu.


Alam menyebut tiga aspek penting yang bisa diterapkan dalam memulai usaha, yaitu Kemauan, Koneksi dan Kolaborasi. 


Ketiga hal tersebut, kata dia, merupakan modal dasar bagi anak muda yang bertekad menjadi seorang pebisnis.


Apa yang dilakukan Alam, selain menginspirasi anak muda, juga sejalan dengan salah satu tekad pasangan nomor urut tiga Ganjar-Mahfud, yakni menciptakan kesejahteraan masyarakat, baik di desa maupun di kota.


Tekad tersebut dapat diwujudkan melalui sejumlah usaha, salah satunya melalui pemberdayaan para pelaku usaha kecil dan menengah.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama