Danrem 023/KS Pimpin Pencarian Korban Banjir Bandang Humbahas

BAKKARA, suarapembaharuan.com - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Lukman Hakim bersama Dandim 0210/TU, Letkol (Inf) Taufik Rizal, memimpin langsung pencarian korban banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut).


Ist

Tim SAR Gabungan (TNI, Polri dan Basarnas) diketahui masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban banjir bandang Simangulampe.


Bahkan dari 12 korban hilang seperti yang dilansir dari data Basarnas Medan, Tim SAR Gabungan itu kembali menemukan satu korban lainnya atas nama Tiamin Sinambela (78).


Kolonel Lukman pun mengapresiasi Tim Satgas penanggulangan bencana yang telah cepat dan tanggap mengatasi kejadian bencana alam tersebut. 


Pihaknya, kata dia, sudah memperluas pencarian korban di perairan sekitaran Danau Toba, serta beberapa titik yang dicurigai ada korban tertimbun. "Sementara ini kita terkendala pada cuaca, seperti sore ini cuaca yang mulai hujan sehingga kita menghentikan pencarian dan dilanjutkan esok hari," ujarnya.


Lukman kemudian berharap kepada seluruh prajurit agar senantiasa siap dan sigap mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, seperti paska terjadinya bencana alam.


"Selain itu, saya juga berpesan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas Bencana agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sabar dan penuh keikhlasan serta selalu memperhatikan keselamatan pribadi," pungkasnya. 


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama