Dapat Dukungan Dari Pedagang, Gibran Dinilai Sosok Pemimpin Rendah Hati

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Saat ditemui pedagang Taretan Jalak 2000 pada Selasa, 12 Desember 2023, di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 2024, Gibran Rakabuming Raka berkomitmen menjadi pemimpin yang rendah hati dan dekat dengan rakyat jelata.


Gibran Rakabuming Raka. Ist

Rombongan kampanye Pilpres 2024 Prabowo Subianto tiba di lokasi pada pukul 16.10 WIB dengan mengenakan jersey kesayangannya berwarna biru cemerlang, menandai peristiwa penting tersebut. Sederet sepeda milik pedagang burung jalak atau pedagang kopi keliling yang ingin berfoto dan berjabat tangan dengan Gibran pun menyambut hangat kedatangannya.


Gibran nyengir lebar melihat kemeriahan acara dan semangat para pedagang Taretan Jalak yang sebagian besar merupakan pendatang dari Madura, Jawa Timur.


Dalam sambutannya, Calon wakil presiden itu menyampaikan terima kasih kepada 2.000 pedagang Taretan Jalak atas dukungannya terhadap tim capres dan cawapres kedua.


“Terima kasih teman-teman semua, terima kasih deklarasinya, terima kasih untuk doanya. Sampaikan salam saya dan Pak Prabowo untuk para pelanggan-pelanggannya,” ungkap putra sulung dari Presiden Joko Widodo tersebut yang disambut riuh oleh para peserta.


Salah satu pedagang Jalak disela pidatonya saat menanyakan keberadaan calon presiden 2024, Prabowo Subianto. Gibran langsung memberikan tanggapan.


"Pak Prabowo mau debat di KPU, mohon doanya semuanya, agar lancar sampai 14 Februari nanti, saya doakan agar sehat terus laris terus," jelas Gibran.


Sebagai pemimpin rendah hati, Gibran sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan para pedagang burung jalak. Ia pun mendoakan para pedagang kopi dan jajanan yang memanfaatkan sepeda tersebut agar selalu sukses dalam usahanya, tanpa batas dan jarak.


Dukungan Jalak Taretan tahun 2000 ini menunjukkan dukungan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran. Dalam pernyataan Yan.


Gibran Rakabuming kerap dipuji oleh warganet karena dinilai memiliki sikap yang rendah hati. 


Hal itu pun pernah terjadi saat seorang warganet memuji sikap Gibran saat hadir di acara Tingalan Jumenengan KGPAA Mangkunegoro X pada Rabu, 1 Maret 2023.


Putra sulung Presiden Jokowi itu tampak sedang membungkukkan badan dengan posisi sungkem dalam gambar yang dibagikan netizen. 


Pengguna online juga tertarik dengan potret tersebut.


Meski menyandang gelar Wali Kota, Gibran termasuk pemimpin yang rendah hati, menurut pemilik akun @rondasiang.


"Turutlah ilmu padi makin berisi makin merunduk. 


Mas @gibran_tweet menunjukkan sikap sebagai seorang pemimpin yang rendah hati, di tengah maraknya para pejabat kita yang menampilkan kekuasaan dan kemewahan. Sehat terus mas wali kota," tulis pemilik akun tersebut.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama