Dongkrak PAD, DPRD Banten Kunker ke Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi

BEKASI, suarapembaharuan.com – Guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), Komisi III DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi. 


Foto: Kunker Komisi III DPRD Provinsi Banten ke kantor Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (11/12/2023). (SP)

Hal ini dilatari pencapaian yang dilakukan Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi dalam meraih target PAD bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dan Pemkot Bekasi. 


“Kami sudah menyetorkan PAD sebesar Rp 62 miliar untuk Pemkab Bekasi dan Rp 26 miliar untuk Pemkot Bekasi, dalam lima tahun terakhir,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, Senin (11/12/2023).


Dia menjelaskan, selama 42 tahun Perumda Tirta Bhagasasi berdiri, telah mendapat pinjaman dalam bentuk penyertaan modal sekitar Rp 500 miliar dari pemerintah pusat, Pemkab Bekasi dan Pemkot Bekasi maupun pihak swasta. Dan, pengembaliannya sudah hampir seimbang.


“Meski ada juga pihak ketiga, orientasi kami tetap layanan sosial, tidak semata-mata mengejar keuntungan saja,” imbuhnya.


Rombongan kunker dipimpin Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten, M Faizal. Turut hadir, Pjs Direktur Umum Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Ahmad Firdaus serta kepala bagian. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama