Kurawa dan Suryo Prabowo Ulti Buzzer yang Sebar Hoax Prabowo Kejam dengan Bahlil saat Debat Cawapres

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sebuah potongan video yang menampilkan capres nomor urut dua Prabowo Subianto,  menarik jaket Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia saat menghadiri debat calon wakil presiden di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) beredar di dunia maya dengan kesan Prabowo kejam dan emosi. Warganet segera saja mengomentari bahwa video tersebut tidak sesuai fakta alias hoax. 



Pengguna media sosial X dengan jumlah pengikut 443 ribu, Rudi Valinka mengatakan potongan video tersebut dibagikan untuk menggiring opini ke arah tertentu. Melalui akun _@kurawa,_ Rudi mengunggah momen tersebut dari sudut pandang berbeda. Menurutnya, peristiwa itu menunjukkan keduanya sama-sama ceria.


“Video angle dan posisi yang lebih jelas saat Bahlil berbicara kepada Prabowo dalam kondisi yang ceria dan bahagia penuh tawa,” tulis Rudi. 


Menurut dia, unggahannya tersebut telah meruntuhkan narasi yang dibangun pihak tertentu. Rudi meledek penyebar video tersebut dengan mengatakan “Hahaha gagal lagi deh framingnya."


Komentar senada juga disampaikan oleh Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo melalui akun instagramnya, _@suryoprabowo2011._


"Klarifikasi (tidak resmi) yang ditarik jaketnya saja senyum-senyum jadi jangan dipolitisasilah," kata Suryo dalam unggahan yang memperlihatkan Bahlil yang duduk di kursi pendukung nampak tersenyum saat menghampiri Prabowo.


Adapun usai cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tampil gemilang dalam debat cawapres yang digelar oleh KPU, kabar hoax bertebaran di berbagai platfrom media sosial. 


Salah satunya adalah video yang menunjukkan momen Prabowo dan Bahlil tersebut. Dalam video berdurasi sekitar 12 detik,  Prabowo yang duduk di barisan pertama pendukung Gibran nampak menjulurkan tangan seperti memanggil sesorang.


Beberapa waktu kemudian, Bahlil yang mengenakan jaket hitam menghampirinya. Ia datang dengan gestur membungkuk dan Prabowo yang nampak ingin bicara dengan Bahlil di tengah keriuhan debat cawapres, menariknya untuk mendekat.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama