Mahfud MD Dianggap sebagai Angin Segar untuk Menegakkan Hukum dan Memberantas Korupsi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pemilihan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo merupakan angin segar untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi di Indonesia. 


Mahfud MD.ist

Hal ini disampaikan Ketua Eropa untuk Ganjar-Mahfud Sakaria Wielgozs.


“Semua orang mengetahui jam terbang dan reputasi seorang Mahfud MD. Dia akan memberikan angin segar terhadap pelaksanaan dan penegakkan hukum, termasuk untuk memberantas korupsi,” ujar Sakaria saat dimintai keterangan oleh Inakoran pada Minggu (03/12/2023) malam. 


Diaspora Indonesia yang tinggal di Swiss ini yakin bidang penegakan hukum akan dibenahi oleh Mahfud. 


“Kami yakin agenda penegakan dan pelaksanaan hukum di Indonesia akan dibenahi oleh seorang Mahfud MD,” tutup Sakaria. 


Sakaria pun menyinggung pernyataan Mahfud yang sebelumnya menegaskan bahwa dirinya tidak akan menjadi ban serep ketika terpilih menjadi wakil presiden. 


Mahfud mengaku ia dipilih menjadi cawapres Ganjar untuk menjalani peran khusus, yakni menegakkan hukum dan memberantas korupsi.  


Dia pun sudah meminta pasangannya, Ganjar dan para ketua umum partai pengusung agar kelak saat jadi wapres, dia diberi akses ke Kementerian Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), posisi yang saat ini ia duduki. 


“Kalau saya jadi wakil presiden, Menkopolhukam akan ada di bawah kendali saya sehingga saya bisa melanjutkan karena saya tahu masalah-masalah penegakan hukum di situ,” ujar Mahfud dalam diskusi Bicara Penguatan Demokrasi Pemilu 2024 di Mukernas MUI pada Jumat (01/12/2023).


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama