Pemerintah Jamin Stok Bapok di Masa Nataru

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menteri Perdagangan (Mendag),Zulkifli Hasan, menjamin stok barang kebutuhan pokok (bapok) aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tersedia dengan harga terjangkau. 


Ist

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan ke Pasar Senen, Jakarta, Kamis,  (30/11/2023).  


"Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemendag terus turun ke lapangan, hari ini ke Pasar Senen Jakarta, sebelumnya ke Gresik dan Bogor. Jelang Natal dan Tahun Baru pemerintah menjamin ketersediaan barang kebutuhan  pokok  dengan harga  terjangkau  agar  Natal dan Tahun Baru bisa berlangsung dengan baik," tegas Mendag Zulkifli Hasan. 


Dalam kunjungan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan juga  memantau harga dan pasokan barang kebutuhan pokok.


"Di Pasar Senen, telur harganya masih stabil di bawah harga acuan pemerintah. Harga daging ayam juga masih di bawah harga acuan pemerintah. Harga beras memang belum turun, tetapi ada pilihan masyarakat bisa membeli beras Bulog SPHP. Harga  daging  sapi  juga  stabil, tidak ada penurunan harga," jelas Mendag Zulkifli Hasan. 


Untuk harga cabai, Mendag  Zulkifli Hasan mengakui harga di Jakarta mengalami kenaikan karena harus didatangkan dari daerah lain. 


"Diharapkan kalau kenaikan terlalu tinggi, Pemerintah Daerah bisa bertindak dengan membantu biaya pengiriman dari daerah menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) sehingga harga bisa turun kembali," pungkasnya.


Kategori : News


Editor      : AAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama