Pemkab Bekasi Kikis Stigma Birokrasi Berbelit-belit Melalui Botram

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berupaya mengikis stigma birokrasi pemerintahan yang berbelit-belit dan butuh waktu yang lama, melalui program Botram. 


Foto: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. (SP)

Program yang diluncurkan sejak Maret 2023 merupakan kepanjangan dari berkolaborasi terus melayani (Botram). Program ini digagas untuk mengikis anggapan birokrasi pemerintahan di Kabupaten Bekasi, berbelit-berbelit dan membutuhkan waktu yang lama. 


Stigma tersebut kerap muncul saat masyarakat melakukan pengurusan administrasi kependudukan atau pelayanan lainnya. 


“Stigma itu akan berkurang dengan sendirinya, melalui program Botram,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat menghadiri program Botram di Perumahan Wahana, Cikarang Selatan, Sabtu (2/11/2023).


Pemkab Bekasi ingin mendekatkan program layanan administrasi kependudukan maupun layanan lainnya, kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat perlu tak lagi datang ke kantor-kantor dinas untuk pengurusan administrasi kependudukan. 


Dia menambahkan, ke depan Pemkab Bekasi akan mendorong perangkat daerah maupun instansi lainnya, bergabung bersama program Botram sehingga masyarakat mempunyai pilihan layanan yang lebih banyak lagi. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama