Prabowo-Gibran Tampil Kompak dalam Konsolidasi Pemenangan Menuju Indonesia Maju

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk "Menuju Indonesia Maju" di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).


Repro Google

SICC terpantau dipenuhi oleh para relawan, simpatisan, kader hingga elite partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang merupakan koalisi pendukung Pasanga Calon (Paslon) Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 


Acara tersebut pun dibuka dengan pertunjukan tarian dari Gemoy Squad. Pembawa acara yang juga komedian kondang yaitu Sule dan Andre Taulany kemudian memanggil Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk hadir di tengah panggung.


Keduanya kemudian muncul dari bawah panggung menggunakan panggung hydrolic, mereka menyapa sambil melambaikan tangan ke arah para pendukung yang memenuhi gedung acara.


Prabowo dan Gibran terlihat kompak mengenakan kemeja berwarna biru muda yang sudah menjadi identitas kampanye pasangan nomor urut dua tersebut.


Setelah naik ke atas panggung, Prabowo dan Gibran lalu menyalami para elite parpol yang telah duduk di barisan depan. Di sana terpantau kehadiran ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto, hingga Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani.


Lalu, ada pula Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan juga Sekretaris TKN Prabowo-Gibran yakni Nusron Wahid.


Setelah itu keduanya berdiri di antara para elite parpol mendengarkan berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Setelah lagu Indonesia Raya diputar, Sule dan Andre mengundang Gibran Rakabuming Raka, untuk menyampaikan pidato singkat. Dalam kesempatan itu, Gibran memaparkan program makan siang dan susu gratis yang menjadi program andalan paslon tersebut.


Dalam kesempatan itu, Gibran mengatakan program makan siang dan susu gratis yang digagas pihaknya bukan program yang mengada-ada. 


Saat menyampaikan programnya ini, Gibran tidak maju ke podium, melainkan Ia menuju meja yang sudah tersaji makanan dan susu. Gibran membawa susu dan makanan yang sudah disiapkan untuk memperkenalkan programnya.


"Ini saya bawa sesuatu ya. Sebuah gagasan yang sudah konkret. Bukan sebuah teori atau retorika belaka," kata Gibran. Ia lanjut mengatakan, bahwa program yang serupa sudah ada di 76 negara.


"Bapak-ibu harus tau, program makan siang gratis dan susu gratis ini sudah ada di 76 negara dan sudah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 400 juta anak di dunia, jadi ini bukanlah program yang mengada-ada," ucap Gibran dalam kesempatan itu.


Gibran mengatakan generasi emas Indonesia harus disiapkan menuju Indonesia Emas. Ia mengatakan salah satunya dapat dilakukan dengan program makan siang dan susu gratis tersebut.


"Jadi ke depan, untuk menuju Indonesia emas harus kita siapkan juga generasi emasnya, anak-anak yang sehat dan pintar. Itu kuncinya," ucap Gibran.


Program tersebut menjadi program yang diandalkan oleh Prabowo-Gibran untuk menuju Indonesia maju dan mewujudkan Indonesia emas 2045.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama