Relawan Prabowo-Gibran Tertembak, Relawan AMIN Doakan Sembuh Namun Teringat Ratna Sarumpaet

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Relawan 14 AM pendukung calon presiden Anies Baswedan-Gus Muhaimin dari kalangan aktivis 98 mendoakan relawan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran yang dikabarkan tertembak di Sampang, Jawa Timur.


Foto : Relawan 14 AM. Ist

Ketua Dewan Pengarah 14.AM Sahat Simatupang mengatakan, membaca dari media cetak, penembakan relawan Prabowo - Gibran belum tentu bermuatan politik." Kami mendoakan yang tertembak lekas pulih." kata Sahat Simatupang, Rabu (27/12/2023).


Muarah, relawan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) di Sampang, Jawa Timur.


Saat ini, pria berusia 48 tahun tersebut masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya.


Kepala IGD RSUD dr. Soetomo Surabaya, dr. M. Hardian Basuki menjelaskan, setelah insiden penembakan, Muarah langsung dibawa ke IGD RSUD dr. Soetomo untuk mendapatkan perawatan pada Jumat (22/12/2023).


Polisi, ujar Sahat meyakini, akan bisa dengan cepat menangkap pelaku penembakan agar tidak terjadi informasi liar penembakan itu bermotif politik. Ia menambahkan, sangat jauh hubungannya kalau penembakan itu bentuk peringatan kepada calon presiden. Termasuk, tambah Sahat, aktivitas si relawan juga tidak menonjol amat kalau dicari diberbagai sumber informasi berita.


" Saya malah jadi teringat kasus Ratna Sarumpaet the legend of hoax Pilpres saat membela Prabowo - Sandi di Pilpres 2019 yang mengaku babak belur dikeroyok sejumlah orang di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, nyatanya babak belur di wajah Ratna dampak operasi plastik. Pada saat itu pasti semua orang berfikir bualan Ratna Sarumpaet berkaitan dengan Pilpres apalagi dia dekat dengan Prabowo yang menjadi lawan Jokowi di Pilpres 2019 lalu. Beruntung polisi cepat menangkap pelaku nya dan informasi yang sebenarnya terungkap." kata mantan Direktorat Relawan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin ini.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama