TKN Yakin Gibran Bakal Tampil Prima di Debat Cawapres Jumat Mendatang

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan Gibran bakal tampil prima pada saat debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) mendatang. Menurut Saleh, Gibran sudah melakukan persiapan matang dengan terus terus mempelajari Asta Cita atau 8 misi Prabowo-Gibran.



"Kami yakin, Gibran akan tampil bagus dan prima. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tidak perlu juga underestimate pada kemampuan Gibran," ujar Saleh kepada wartawan, Senin (18/12/2023).


Menurut Saleh, Gibran melakukan persiapan debat kerap didampingi oleh dewan pakar dan ahli. Hal itu bertujuan untuk membantu Gibran dalam memperdalam materi yang akan didebatkan.


"Ini bagian dari kerendahan hati. Sebab, tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang perlu belajar dan diskusi dengan orang lain," tandas dia.


Saleh juga menilai Gibran sebenarnya sudah bagus dalam beberapa kunjungan ke daerah. Menurutnya, penyampaian programnya juga mudah dipahami masyarakat karana tidak pakai kalimat dan kata-kata yang kompleks dan sulit.


"Kalau saya berharap bahwa Gibran memaparkan program sesuai dengan segmentasi pemilih muda. Kalangan pemilih muda ini jumlahnya banyak. Sangat signifikan dan berpengaruh," ungkap Saleh.


Hanya saja, Saleh meminta agar Gibran tidak perlu terlalu emosional. Pasalnya, bisa menimbulkan multi tafsir dari pihak lain terutama lawan politik.


"Gibran tidak perlu menggebu-gebu. Jangan terkesan emosional. Nanti orang menafsirkan lain-lain. Sebab, Gibran berbuat baik saja, sering dicari-cari kesalahannya," pungkas Saleh.


Diketahui, debat kedua akan digelar pada Jumat, 22 Desember 2023 mendatang. Debat kedua merupakan debat antara cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD. Debat kedua ini mengangkat tema terkait ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.


Debat akan berlangsung selama 150 menit dengan rincian 120 menit utk debat dan 30 menit utk iklan. Debat terdiri dari 6 segmen, mulai dari segmen pemaparan visi,misi dan program, pendalaman, tanya jawab dan sanggahan serta penutup.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama