Dukung Cabor Squash, Pemkab Bekasi Bangun Sarana Olahraga

BEKASI, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tengah membangun sarana olahraga yani lapangan squash yang berlokasi di sekitar kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat. Nantinya, lapangan berstandar internasional ini berada di atas lahan 1.600 meter persegi dengan luas bangunan mencapai 3.054 meter persegi.


Foto: Rencana pembangunan fasilitas olahraga squash. (Ist)

“Pembangunan dibagi dalam tiga tahap penganggaran dari APBD Kabupaten Bekasi dengan total Rp 43 miliar,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, Minggu (21/1/2024).


Diharapkan, tahun depan pembangunan sarana lapangan squash telah rampung dikerjakan dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya. 


Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, menambahkan pembangunan fasilitas olahraga ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Bekasi mencari atlet potensial sekaligus mendukung prestasi di cabang olahraga (cabor) squash. 


Diketahui, atlet squash Kabupaten Bekasi telah unjuk prestasi di ajang Porprov Jawa Barat 2022 lalu, dengan menyabet tiga medali emas dari tujuh medali emas yang diperebutkan.


“Diharapkan, atlet kita akan semakin mendominasi dengan adanya fasilitas olahraga ini,” imbuhnya. (MAN)


Kayegori : News


Editor       : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama