Ketua Repnas Sambangi Social Bread, Arahan dari Cawapres Gibran untuk Kolaborasi UKM

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Dr. Anggawira, mengatakan dirinya mengunjungi Social Bread, platform yang menghubungkan influencer dan UKM dengan strategi digital pada Jumat (19/1/2024). Anggawira mengaku kunjungannya tersebut merupakan arahan langsung cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kolaborasi antara usaha kecil dan menengah (UKM) dengan dunia digital.



"Kami datang ke Social Bread melihat bagaimana inovasi yang dilakukan Social Bread untuk UKM kita saat ini dengan arahan dari Cawapres kita, mas Gibran untuk bisa kita berkolaborasi untuk mendukung penuh UKM dan menciptakan influencer yang memahami marketing bisnis digital," ujar Anggawira kepada wartawan, Minggu (21/1/2024).


Anggawira mengatakan dunia digital menjadi kebutuhan penting bagi UKM. Pasalnya, integrasi teknologi memungkinkan UKM memperluas jangkauan pasar, meningkatkan visibilitas, dan membuka peluang bisnis baru. 


"Dengan adopsi strategi digital, UKM dapat bersaing secara efektif, menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," tandas Anggawira.


Social Bread saat ini fokus menggandeng pelaku UKM agar beralih ke ranah digital dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan dan menciptakan atmosfer bisnis baru. Anggawira mengatakan pihaknya akan menyediakan wadah agar bisa mempertemukan UKM dengan influencer sehingga bisa digitalisasi hasil UKM.


"Repnas berencana mengadakan acara "Super Mentor" yang mengundang audiens terdiri dari influencer dan UKM. Kegiatan ini diharapkan mempertemukan mereka, mendorong kolaborasi, dan menciptakan pengusaha baru serta lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi generasi muda," jelas Anggawira.


Anggawira juga memastikan Gibran dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan ruang yang luas kepada pelaku UKM memanfaatkan teknologi. Bahkan, Prabowo-Gibran bakal menfasilitasi upaya-upaya digitalisasi di sektor UKM.


"Kami menyampaikan bahwa marketing berbasis digital dapat memberdayakan UKM tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri, meningkatkan kelas UKM secara global," pungkas Anggawira.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama