Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran Disambut Meriah Warga Semarang, Semakin Kuat di Kandang Banteng

SEMARANG, suarapembaharuan.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menghadiri acara 'Kirab Kebangsaan' di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 28 Januari 2024.


Ist

Acara ini menarik ribuan simpatisan serta kader dari berbagai partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) termasuk masyarakat semarang yang ingin menyaksikan Kirab Kebangsaan tersebut.

 

Kirab tersebut berlangsung dari Taman Indonesia Kaya menuju Lapangan Simpang Lima di Semarang. Acara ini diikuti Prabowo-Gibran yang berada di atas mobil parade berwarna biru dengan simbol angka 2 dari Tugu Tunas, disaksikan oleh ribuan pendukung.

 

Prabowo dan Gibran pun kemudian menyambut antusias para pendukungnya dari atas mobil parade, didampingi oleh Selvi Ananda, istri Gibran.

 

Mereka turut membagikan kaos dan buku kepada pendukung yang hadir. Dalam kirab ini, Prabowo dan Gibran ditemani oleh para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju, termasuk Airlangga Hartarto dari Partai Golkar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat, Zulkifli Hasan dari Partai PAN, Kaesang Pangarep dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Budi Arie dari Projo.

 

Hadir pula Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, serta Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ari Dono Sukmanto dan Condro Kirono. Kirab ini juga diramaikan oleh beberapa influencer dan artis, termasuk Desta Mahendra, Baim Wong, Paula Verhoeven, Chand Kelvin, Tarra Budiman, dan Ria Ricis.

 

Tidak hanya itu Gibran Rakabuming rupanya juga mengadakan sesi live di TikTok kala acara Kirab Kebangsaan tersebut. Tidak tanggung-tanggung siaran Live TikTok Cawapres nomor urut 2 itu menerima jumlah likes hingga 8.8 Juta dari para penonton.

 

Banyak diantara penonton Live tersebut pun turut memberikan komentar dukungan kepada paslon Capres dan Cawapres nomor urut 2 itu.

 

“Oke gasssssssss jari ✌️torang bisa” kata akun @Fallahi Yazdi.

 

“Satu Putaran saja gs” cuit akun @Hais Yunus.

 

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran telah mengumumkan akan mengadakan kirab kebangsaan di Kota Semarang pada tanggal yang sama.

 

Sudaryono, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah dan Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Tengah, menyebut bahwa kirab akan diadakan dari Taman Indonesia Kaya melalui Jalan Pahlawan menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, dengan parade mobil, marching band, dan tari-tarian.

 

Berkaca dari betapa masifnya antusias masyarakat Semarang serta pendukung Prabowo-Gibran dalam acara Kirab Kebangsaan tersebut, hal ini membuktikan bahwa tampaknya warga Jawa Tengah semakin memberi dukungan kuat kepada paslon nomor urut 2 tersebut. Kendati sebelumnya Jateng digadang-gadang menjadi basis pendukung terkuat untuk paslon nomor urut 3 yang didukung PDIP.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama