Pasca Debat Capres, Pendukung Ganjar Pindah Haluan Dukung Prabowo-Gibran

BANYUMAS, suarapembaharuan.com - Pendukung dan simpatisan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah beralih dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming seusai debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024). Mereka pindah haluan ke Prabowo-Gibran melalui proses pemikiran yang matang dan evaluasi mendalam terhadap visi, misi, dan program yang diusung oleh ketiga pasangan calon.



Kirto, salah satu pendukung Ganjar-Mahfud  menjelaskan bahwa langkah mendukung Prabowo-Gibran tersebut bukanlah keputusan yang mudah diambil. Pihaknya, kata Kirto, memutuskan setelah melakukan pertimbangan yang matang.


"Kita melihat dalam debat capres yang ketiga nampak sekali bahwa Ganjar Pranowo tidak menunjukan sikap kenegarawanannya, justru lebih cenderung menampakan sifat politiknya, jadi rasanya kurang pantas untuk memimpin Indonesia," ujar Kirto di acara deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran di warung Kebon Wasiat, Ajibarang, Banyumas.



Acara tersebut dihadiri oleh puluhan simpatisan PDIP, perwakilan dari berbagai Desa di Kecamatan Ajibarang yang terdiri dari 16 desa. 


Mereka menilai seharusnya Ganjar Pranowo mengedepankan sikap kenegarawanannya dengan fokus pada ide dan gagasan sesuai tema debat capres, bukan malah menyerang Prabowo. 


"Penting untuk diingat bahwa keputusan politik individu adalah hal yang sangat pribadi dan dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, dan ini adalah bagian yang alami dari proses demokrasi," ungkap Mantan Satgas PDIP Goleg. 


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama