Primaya Hospital Tangerang Hadirkan Radioterapi Berteknologi Canggih

TANGERANG, suarapembaharuan.com – Guna meningkatkan kualitas dan hasil klinis Pusat Layanan Kanker, Primaya Hospital Tangerang meresmikan Layanan Radioterapi terbaru, yang dilengkapi teknologi yang terkini seperti CT Simulator, 3D – CRT (Three – Dimensional Conformal Radiation Therapy) dan IMRT (Intensity – Modulated Radiation Therapy).



Intensity Modulated Radiation Therapy (IMRT) merupakan teknik radiasi yang menggunakan teknologi canggih dengan memodulasi berkas sinar radiasi sehingga lebih akurat, presisi dan sesuai dengan bentuk tumor serta didukung dengan komputerisasi.


Berdasarkan catatan Globocan pada tahun 2020, terdapat 396.314 kasus kanker baru di Indonesia dengan kematian sebesar 234.511 orang.


Saat ini, terdapat tiga jenis penanganan kanker yang dapat dilakukan untuk mengurangi resiko pertumbuhan kanker yaitu dengan pemberian obat-obatan membunuh sel kanker (kemoterapi), pembedahan, dan radioterapi.



Radioterapi sendiri merupakan metode penanganan kanker dan tumor non-kanker dengan menggunakan radiasi. Metode ini dapat menghancurkan jaringan kanker, menurunkan risiko kekambuhan kanker pasca tindakan bedah atau kemoterapi, serta dapat dimanfaatkan juga untuk mengecilkan jaringan kanker sebelum dilakukan pembedahan guna memaksimalkan keberhasilan operasi.


Umumnya, penanganan pasien kanker dilakukan dengan mengkombinasikan dua atau lebih terapi tersebut untuk meningkatkan keberhasilan terapi dan menurunkan risiko kekambuhan.


Direktur Primaya Hospital Tangerang, dr.Jocelyn Adrianto, MARS, FISQua mengatakan Primaya Hospital Tangerang dapat menangani semua jenis kanker mulai dari kanker payudara, kanker hati, kanker usus besar hingga leukimia. Di tahun 2023, Primaya Hospital Tangerang telah melayani lebih dari 8.600 pasien kanker. 


"Untuk memastikan pasien kami mendapatkan pelayanan yang berkualitas, dibutuhkan penanganan yang komprehensif untuk mengontrol pertumbuhan maupun mematikan sel kanker tanpa mengganggu kelangsungan hidup dan fungsi sel sehat lainnya," katanya di Tangerang, Kamis (11/1/2024).



Tidak hanya mengandalkan peralatan mutakhir, Layanan Radioterapi di Primaya Hospital Tangerang juga dilayani oleh tim yang terdiri dari Dokter Spesialis Onkologi Radiasi, tenaga fisika medis, radiografer/radioterapis, perawat, dan tenaga kesehatan lain yang terlatih, berpengalaman, profesional, dan kompeten untuk memastikan seluruh proses terapi berjalan lancar dan nyaman dirasakan oleh pasien.


CEO Primaya Hospital CEO Leona A. Karnali menyampaikan Pusat Layanan Kanker merupakan salah satu layanan unggulan Primaya Hospital. Pada Pusat layanan kanker, Primaya Hospital menyediakan layanan dan fasilitas yang menyeluruh mulai dari deteksi kanker, operasi, kemoterapi hingga imunoterapi, dan dapat menangani semua jenis kanker baik pada pasien dewasa maupun anak. 


"Selain fokus kepada penanganan kanker, kami juga memperhatikan kualitas hidup pasien agar tetap terjaga selama proses berlangsung. Semoga dengan fasilitas dan layanan yang kami sediakan, masyarakat mendapatkan solusi kesehatan terpercaya dengan akses yang mudah dijangkau,” jelas dia.


Dengan jadwal operasional pelayanan radioterapi setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00 – 16.00 WIB, Primaya Hospital Tangerang memberikan ruang kepada pasien untuk dapat menjadwalkan waktu terapi dengan lebih fleksibel. Pasien bisa memanfaatkan layanan radioterapi tersebut dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu atau bisa dengan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama