Ricordias Domini Hadiri Acara Deklarasi 4.000 Advokat Indonesia Bersatu Dukung Prabowo Dan Gibran

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Umum Pengusaha UMKM dan Koperasi Ricordias Domini Panggabean menghadiri acara deklarasi dukungan 4.000 pengacara dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan Otto Hasibuan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto No.6 Kav.37, Jakarta, Jumat (26/1/2024). Rico, sapaan akrabnya mengaku antusias dengan pernyataan capres Prabowo yang hadir dalam acara tersebut.


Ricordias Domini Panggabean

"Kami sangat antusias bahwa apa yang disampaikan Bapak Prabowo Subianto sangat memperhatikan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah ) dan orang kecil yang kurang mampu. Jadi sama dengan visi dan misi dari kami relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi yang mengusung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Rico dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) tersebut.


Menurut Rico, apa yang disampaikan Prabowo juga sama dengan saran dan juga kebijakan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia harus melakukan hilirisasi industri di segala bidang. Rico mencontohkan Indonesia harus menjadi produsen tunggal bahan baku nikel untuk pembuatan baterai mobil listrik sehingga negara-negara lain harus membeli bahan baku nikel dari Indonesia. 


"Itu salah satu juga usaha untuk meningkatkan UMKM di Indonesia sesuai program relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi juga. Bahwa pesan dari Bapak Prabowo kalau kita mau membantu rakyat kecil bantulah sebisa mungkin, dan kalau kita tidak bisa membantu orang lain jangan sampai menyusahkan orang lain. Itulah orang baik seperti Bapak Prabowo Subianto yang sangat dan banyak mempedulikan rakyat kecil," ungkap Rico.



Dalam acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB), Otto Hasibuan memastikan para advokat yang tergabung dalam AAIB siap membantu Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024. Pada acara tersebut, Otto Hasibuan melakukan video call dengan Wilfrida Soik, pekerja migran Indonesia (PMI) asal Atambua,  NTT yang dibebaskan Prabowo dari ancaman hukuman mati di Malaysia.


"Kami para relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi sangat berterima kasih kepada Bapak Otto Hasibuan karena bisa memberikan langsung secara nyata kepada masyarakat sisi baik sosok Bapak Prabowo yang sangat luar biasa," ungkap Rico.


"Bapak Jenderal Prabowo Subianto membuat kami bangga membebaskan vonis hukuman mati Mba Wilfrida Soik yang berasal dari NTT Atambua yang dijatuhi hukuman mati pada tahun 2015 silam yang lalu dan Bapak Prabowo Subianto datang ke Malaysia sebanyak 5 kali ke pengadilan untuk melihat proses pengadilan Wilfrida," jelas Rico menambahkan.



Karena itu, kata Rico, Prabowo layak meneruskan kepemimpinan Joko Widodo. Rico yakin Prabowo akan lebih banyak membantu PMI di luar negeri agar mendapatkan atensi dan perlindungan dari negara.


"Selaku Ketua Umum Relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi, saya sangat salut, bangga dan terharu Bapak Prabowo hatinya sangat memperdulikan rakyat kecil Bangsa Indonesia yang ada di luar negeri yang orangnya sangat membutuhkan bantuan hukum di sana. Kami sangat appreciate Bapak Prabowo Subianto yang hatinya sangat mulia yang melihat rakyat Indonesia yang tidak bersalah tetapi dijatuhi hukuman mati di  Malaysia," pungkas Rico.


Acara deklarasi dukungan Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) kepada pasangan Prabowo-Gibran tersebut dihadiri juga oleh Ketua TKN Rosan Roeslani, Wakil Ketua TKN Grace Natalia, Mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Yakub Hasibuan dan Jessica Milla.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama